CARA MENCEGAH DAN MENGATASI VIRUS MALWARE DI KOMPUTER

CARA MENCEGAH DAN MENGATASI VIRUS MALWARE DI KOMPUTER

Cara mencegah dan mengatasi virus malware di komputer – Beberapa dari kita pasti pernah merasakan komputernya terserang virus dan malware yang menyebabkan komputer hang dan sering ngelag. Virus dan malware memang sangat menganggu dan merena bertebaran di internet maupun dari software yang ada di komputer kita sendiri. Resiko terserang virus atau malware kebanyakan datang dari saat browsing atau menginstal aplikasi secara Online..

Pada artikel ini admin akan mencoba membahas secara tuntas tentang cara mencegah dan mengatasi serangan Virus malware agar tidak hinggap lagi di komputer kita.

CARA MENCEGAH DAN MENGATASI VIRUS MALWARE DI KOMPUTER

cara mengatasi virus dan malware.2

1 ) INSTALL ANTIVIRUS

Antivirus adalah langkah pertama yang tepat untuk melindungi sekaligus mencegah komputer dari serangan virus seperti Worm, Trojan, sality dan lain-lain.

2 ) SELALU UPDATE WINDOWS

Windows selalu mengupdate sistem operasinya untuk mengatasi berbagai serangan Virus dan mengatasi celah yang ada pada sistemnya. Biasanya apabila kamu mengaktifkan sistem Update pada Windows maka dengan otomatis windows akan mengupdate setiap datanya sendiri pada saat kamu Online.

3 ) SCAN KOMPUTER SECARA BERKALA

Apabila kamu sudah menginstall Antivirus di komputer, kamu harus rutin Menscane Komputer dengan Bantuan Antivirus tersebut. gunanya untuk menghindari jika ada virus yang tidak terdeteksi saat masuk ke komputer. Lakukanlah proses ini minimal satu kali dalam sebulan

4 ) SELALU UPDATE DATABASE ANTIVIRUS

Setiap anti virus  selalu menambahkan data virus baru kedalam database mereka sendiri, untuk itu kamu  juga harus selalu mengupdate database secara online. ini sangat membantu jika ada jenis virus baru yang menginfeksi komputer anda maka si antivirus tersebut akan bisa mengenalinya.

5 ) MATIKAN AUTORUN

dengan mematikan auto run pada PC atau Komputer, kamu bisa mencegah penyebaran virus dan malware melalui flashdisk, Hardisk eksternal, modem, memory card atau jenis perangkat eksternal lainnya yang masuk ke komputer. Soalnya banyak virus yang memanfaatkan Fitur auto run untuk masuk ke sistem.

6 ) HATI-HATI SAAT ANDA SEDANG BROWSING

Kebanyakan Virus menyebar saat anda sedang Browsing di internet, hati-hati saat menginstal aplikasi di internet, mendownload sesuatu. saran admin gunakan saja Advanced SystemCare Surfing Protection untuk melindungi komputer kamu saat sedang berselancar di internet.

7 ) MEMBUAT SYSTEM RESTORE

Cara mencegah dan mengatasi serangan Virus malware yang terakhir adalah dengan membuat system restore. System Restore sangat membantu dan berguna apabila komputer kamu terinfeksi Virus dan membuat komputer menjadi lemot karena banyaknya aplikasi yang terpasang atau terinstall pada komputer. jika kamu sudah membuat system restore maka komputer bisa di kembalikan ke kondisi semula tanpa harus menginstal ulang.

Tips tambahan : Gunakan Advanced SystemCare Untuk Performa Komputer anda untuk mempertahankan Performa Komputer saya jika dirasa melambat, aplikasi ini sangat Banyak Fungsinya antara lain :

  • Kamu bisa memprotec komputer dari serangan Virus dan malware
  • Menjaga komputer pada saat Berselancar di internet
  • Membersihkan Registry untuk mengatasi Crash dan Error Windows.
  • Menghapus File Junk dari Komputer
  • dan masih banyak lagi,

Sekian Cara mencegah dan mengatasi serangan Virus malware pada komputer, semoga bermanfaat. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *