Cara mendapatkan banyak subscriber di youtube

Cara mendapatkan banyak subscriber di youtube

Zaman sekarang siapa yang tidak mengetahui youtube, situs bebagi video gratis ini sudah sangat familiar di kalangan netizen. Kemudahan mengkases situs ini menjadikan youtube bukan hanya tempat berbagi video ,namun juga menjadi lahan bisnis yang menggiurkan, hal yang pertama untuk mendapatkan uang dari youtube adalah mendapatkan banyak subscriber (pelanggan) dengan memilki banyak pelanggan video di chanel anda akan semakin di temukan. Banyak pelanggan berarti banyak permirsa, dan anda pun bisa mendapatkan uang dari iklan yang berada di video anda. Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan banyak subscriber di youtube, tips dan cara di bawah ini sudah terbukti ampuh dalam hal mendapatkan pelanggan, So check this one out!!!

4 Cara mendapatkan banyak subscriber

mendapatkan banyak subscriber
cara mendapatkan banyak subscriber

Upload Video anda yang unik dan berbeda dari yang lain

Tips yang pertama ini adalah tentang video anda yang unik dan berbeda dari yang lain, tidak hanya itu saja sebaiknya juga informatif dan fresh atau aktual, misal anda memilki chanel youtube dengan tema membahas atau me-review sebuah event atau acara, layaknya sebuah berita anda juga memilki unsure 5w 1h anggap lah anda sedang membuat news feature.

Pastikan dengan tema seperti di atas tadi anda menjadi yang terupdate dan pertama untuk mengupload video, dengan memilki sebuah tema maka anda akan mendapatkan pelanggan tetap, mereka tidak akan lari kemana-kemana karena sudah merasa nyaman dengan apa yang anda sajikan di chanel. Selain itu anda tidak pelu menuliskan “Follow yuk” pada bagian kolom komentar ,subscriber akan datang dengan sendirinya/ Secara natural tanpa harus di suruh.

Upload video secara berkala dan intens

Sama halnya dengan blog/web anda harus mengupdate konten dengan berkala, ketika anda sudah mendapatkan banyak pelanggan, mereka akan menunggu video terupdate dari anda. Dengan menampilkan video atau konten terbaru minimal 2 kali seminggu dan juga dengan konten yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai wujud keseriusan anda dalam menyediakan dan menghibur para pelanggan anda dengan sebuah konten yang baru dan update,  akan membuat chanel youtube anda semakin populer dan terkenal.

Cari backlink anda

Dengan melakukan 2 tips sebelumnya sebenarnya anda sudah bisa memilki subscriber yang banyak, akan tetapi jika lebih baik dan tidak ada salahnya anda mencari backlink. Manfaat yang bisa di dapatkan dari backlink itu tentu saja anda bisa mendapatkan page one di mesin pencari, dan akan semakin banyak pemirsa yang datang ke chanel anda yang juga berpotensi untuk menjadi subscriber.

Share youtube ke media sosial

Cara mendapatkan banyak subscriber yang terakhir adalah menshare video anda ke sosial media terutama facebook, cara ini sangat ampuh dalah mendatangkan traffic ke chanel. Terutama facebook, sampai saati ini facebook masih menjadi sosial media yang paling sering di akses, terbukti dalam peringkat mesin pencari facebook berada di peringkat 2 setelah google, anda bisa bayangkan berapa banyak orang di dunia yang mengkases media online ini dalah sehari, selain itu anda bisa masuk ke dalam grup dan share video anda disana.

Kebanyakan orang terutama orang Indonesia sendiri adalah, hal pertama kali yang ingin mereka lihat saat membuka internet adalah sosial media, kemudian dari sosial media tersebut mereka akan berlanjut ke situs lain yang kebanyakan juga membuka link dari sosmed tersebut, dengan judul dan deskripsi yang menarik, bukan tidak mungkin sebagian besar viewers anda akan datang dari sosmed.

Baiklah demikian adalah 4 tips dan cara mendapatkan banyak subscriber di youtube, yang bisa anda praktekan dan semoga bisa bermanfaat buat anda para youtubers.

Baca juga Cara pasang Adsense di youtube dan tips meningkatkan SEO youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *