cara mendatangkan returning visitor dari SEO chanel

cara mendatangkan returning visitor dari SEO chanel

memperbanyak new visitor atau pengunjung yang baru pertama kali main-main ke situs anda memang bagus, namun kalo semuanya new visitor berarti bisa di simpulkan bahwa situs kurang menarik sehingga mereka yang pernah berkunjung ,tidak pernah kembali. lalu Bagaimana cara mendatangkan returning visitor dari SEO chanel? sebenarnya caranya tidak sulit hanya tinggal bagaimana seorang blogger atau webmaster bisa memberikan Trust atau kesan pertama yang unik dan baik yang bisa membuat mereka kembali main-main lagi ke situs anda. sebenarnya presentase ideal untuk new visitor adalah 75% dan 25% untuk returning visitor. mereka yang datang dari organik biasanya adalah pengunjung baru ,untuk merubahnya menjadi returning visitor kita harus membuatnya nyaman dengan menghadirkan konten yang berkualitas, dan masih banyak cara dan tipsuntuk membuat mereka kembali lagi.

Happy group of people standing in a line.With copyspace

cara mendatangkan returning visitor dari SEO chanel :

  1. Speed loading website atau blog yang cepat, baca salah satu penyebab web/blog loadingnya lama.
  2. membuat konten yang informatif dan edukatif, dan membahas hal sampai tuntas jangan tanggung, efeknya mereka akan kembali kepada website yang sama jika membutuhkan informasi lagi.
  3. Penting!!! jangan menaruh kolom iklan sembarangan, apalagi sampai menganggu kenyamanan visitor anda. dan jangan mengiklankan yang tidak sesuai dengan tema web/blog anda.
  4. Link navigasi yang mudah
  5. beri kolom komentar agar pengunjung bisa memberi tanggapan, dengan banyak tanggapan dari visitor juga akan membantu web anda menjadi populer.
  6. berikan feedback pada orang yang bertanya atau memberikan tanggapan di website anda
  7. konsisten dalam menghadirkan konteng-konten yang fresh dan tidak jauh dari tema blog. konten di update secara berkala.
  8. ajak mereka berlangganan dengan subscribe dan menjadi newslatter situs kalian
  9. Maintenance sosial media dengan konsisten tidak keluar dari tema situs, ini bisa kasih sinyal baik untuk naikin peringkat di Google.

demikian adalah cara mendatangkan returning visitor dari SEO chanel ,sebenarnya masih banyak cara yang bisa di eksplor sendiri, namun intinya adalah dengan membrikan kepercayaan atau trust dengan konten yang berkualitas,dan membuat situs se unik dan se kreatif mungkin.

baca juga cara kerja google search dan cara menghadapi algoritma google.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *