Cara Mengaktifkan Javascript di Google Chrome

Cara Mengaktifkan Javascript di Google Chrome

Cara mengaktifkan javascript di google chrome – Banyak para pengguna internet yang masih kebingungan terkait cara mengaktifkan javascript di google chrome. Seperti yang diketahui, pada awalnya internet menggunakan HTML agar setiap kontennya dapat dilihat oleh semua penggunanya. Hanya saja, kekurangan HTML ini terdapat pada ekseskusinya yang tidak dapat berinteraksi dengan instruksi pengguna website. Nah, JavaScript hadir untuk menutupi kekurangan dari HTML tersebut.

Salah satu browser yang sering digunakan oleh para pengguna internet adalah Google Chrome. Dan browser ini dapat digunakan untuk mengaktifkan JavaScript. Lalu, apa keuntungan dari mengaktifkan fitur JavaScript pada browser? Dengan mengaktifkannya maka dengan mudah kita dapat berinteraksi serta menikmati semua fitur yang ada pada website yang dikunjungi. Umumnya, situs web yang ada saat ini menggunakan JavaScript. Apabila JavaScript diaktifkan maka situs web juga akan menampilkan berfungsi tidaknya suatu fitur. JavaScript sendiri merupakan bahasa pemograman yang masuk dalam kategori tingkat tinggi serta dinamis. Bagi Anda yang hendak mengaktifkan JavaScript pada browser Google Chrome, berikut adalah cara sederhananya.

Cara Mengaktifkan Javascript di Google Chrome dengan Mudah

Mengaktifkan Javascript di Google Chrome 1

1 ) Membuka browser

Cara mengaktifkan javascript di google chrome yang pertama tentu saja membuka browser terlebih dahulu. Setelah itu, klik tombol tools yang berada di pojok kanan atas windows dekstop Anda.

2 ) Memilih opsi menu berdasarkan type komputer

Perlu diingat bahwa cara mengaktifkan javascript di google chrome  ini hanya bisa dilakukan untuk komputer dengan sistem operasi Vista, Xp, 7, Mac OS X 10.7, 10.6, dan 10.5. Maka dari itu, Anda harus memilih menu sesuai dengan system perangkat. Untuk windows klik tools kemudian Options. Sedangkan untuk  Mac OS X, dipilih tools lalu klik preferences dan untuk Mac Chromebook klik tools dan pilih setting. Setelah menyesuaikan menu dengan perangkat, maka langkah-langkah selanjutnya antara setiap system hampir sama. Hanya saja mungkin akan sedikit berbeda sesuai dengan pemilihan kata system tersebut.

3 ) Pengaturan

Cara mengaktifkan javascript di google chrome selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada browser dan JavaScript. Pengaturan ini dilakukan dengan menggunakan Windows XP dan 2000. Penamaan kata mungkin akan sedikit berbeda jika Anda menggunakan system komputer yang lainnya. Pada menu options, preferences atau setting pilih opsi “Under the Hood”. Setelah itu dipilih juga opsi “Content Settings” ketika muncul. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada halaman yang baru untuk melakukan pengaturan pada fitur JavaScript. Dalam pengaturan “JavaScript” ini, Anda akan diminta untuk memilih ya atau tidak terkait peizinan dalam pengaktifkan JavaScript untuk semua situs. Dan tentu saja jika Anda ingin mengaktifkannya maka dipilih opsi “yes”. Setelah proses selesai, Anda bisa menutup halaman Options dengan mengklik tombol X yang ada pada tab. Terakhir, Anda tutup browser Google Crome kemudian jalankan kembali.

Mudah bukan mengaktifkan JavaScript ini? Sekedar informasi, tak jarang pengguna internet yang menonaktifkan fitur JavaScript dengan alasan keamanan. Namun, pada kenyataannya hal tersebut justru membuat beberapa website tidak dapat menampilkan fitur sebagaimana mestinya. Bahkan, adapula website atau konten tertentu yang tidak dapat diakses karena JavaScript yang tidak aktif.  Oleh karena itu, pengaktifan JavaScript pada browser memang terbilang penting bagi Anda yang gemar berselancar di internet.

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara mengaktifkan javascript di google chrome dengan mudah. Semoga bermanfaat untuk Anda yang mengalami masalah dengan website yang tidak dinamis dan interaktif.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *