Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Dihapus di Facebook

Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Dihapus di Facebook

Cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook – Facebook masih menjadi media sosial yang paling populer di seluruh dunia hingga saat ini, termasuk Indonesia. Hampir semua orang memiliki setidaknya 1 akun facebook. Selain aktivitas obrolan, game, grup, membuat status, promo barang dan lain-lain. Banyak juga pengguna facebook yang menjadikannya media penyimpanan album yang berisi foto-foto berharga. Tetapi, terkadang, pengguna facebook tersebut menghapus foto di facebook baik secara sengaja maupun tidak. Padahal, foto tersebut sangat berharga dan benar-benar sedang dibutuhkan.

Tidak perlu panik, Ada cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook yang mudah dan cepat. Anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengembalikan foto yang sudah di hapus atau media lainnya seperti video atau pesan.

Langkah-Langkah Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Dihapus di Facebook

cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook 1

1 ) Pengaturan Umum

Cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook yang pertama adalah dengan menuju ke pengaturan umum. Pertama, Anda harus login ke akun facebook Anda terlebih dahulu dengan username dan password. Kedua, masuk ke halaman pengaturan umum (general setting) yang ada di pojok kanan atas facebook. Tunggu hingga halaman terbuka sepenuhnya untuk mengunduh data.

2 ) Download Data

Setelah halaman pengaturan umum facebook terbuka sepenuhnya, Anda harus mencari tulisan unduh salinan. Jika Anda menggunakan bahasa inggris, tulisannya adalah Download a Copy of your Facebook Data. Klik pada tulisan unduh salinan (Download a Copy of your Facebook Data) tersebut. Link ini akan menghubungkan Anda dengan salinan data-data yang telah terhapus sebelumnya di facebook termasuk foto-foto berharga Anda.

3 ) Unduh Arsip

Cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook yang berikutnya adalah mengklik tombol arsip download. Anda akan dibawa menuju ke halaman baru dan Anda akan melihat sebuah tombol Unduh Arsip (Download Archive) dan langsung klik tombol tersebut. Kemudian, Anda harus melewati langkah keamanan facebook dengan memasukkan password facebook Anda kembali dan lanjutkan.

4 ) Tombol Submit

Bila Anda mengklik tombol submit, Anda akan melihat adanya link download untuk semua data facebook yang sudah terhapus. Data-data berupa foto-foto, video atau pesan yang telah terhapus akan langsung dikirimkan ke emailmu. Jadi pastikan, Anda masih mengingat email yang Anda gunakan saat pertama kali mendaftar akun facebook. Jangan sampai lupa.  Anda tentu tidak ingin kesempatan data yang terhapus benar-benar lenyak karena lupa email.

5 ) Buka Email

Cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook yang selanjutnya adalah dengan masuk ke akun email Anda baik Gmail maupun Ymail. Masukkan username dan password email yang benar dan tunggu beberapa menit. Lalu, klik tombol kotak masuk (inbox) untuk mengecek email dan pihak facebook. Terakhir, download link saat terhapus yang Anda terima dari facebook.

6 ) Unzip

Terakhir, Anda cukup menunggu beberapa menit hingga file yang berisi data terhapus telah terunduh sepenuhnya. Kemudian, lakukan Unzip atau Ekstrak file yang telah terdownload sebelumnya. Lalu, buka folder tersebut dan Anda akan menemukan berbagai informasi mengenai data terhapus baik foto, pesan, video, colekan dan banyak lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di facebook dengan mudah dan cepat yang mungkin belum banyak diketahui oleh pengguna facebook. Ikuti langkah-langkah di atas agar proses pencarian foto yang terhapus bisa berjalan dengan lancar. Semoga artikel ini bisa menambah informasi baru bagi para pengguna facebook yang sering menyimpan foto berharga di album facebook. Selamat mencoba.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *