Cara menggunakan aplikasi linkedin untuk pemula

Cara menggunakan aplikasi linkedin untuk pemula

Cara menggunakan aplikasi linkedin – Perkembangan sosial media di internet hingga saat ini sudah sangat mentereng dengan Perusahaan yang besar di berbagai Negara Di Dunia, salah satu contonya perusahaan situs yang paling besar adalah Linkedin, dimana linkedin ini merupakan situs yang digunakan banyak orang untuk Menjual Diri, apa maksud dari menjual diri sendiri ? nah teman-teman jangan salah sangka terlebih dahulu, arti dari menjual Diri ini sendiri yaitu mencari pekerjaan Dan menjual jasa maupun Produk yang bisa dijual. Kenapa harus di Linkedin ? Untuk saat ini linkedin sudah menjadi salah satu jejaring Sosial yang mempunyai pengguna hingga 161 Juta pengguna di 200 negara yang mana masing-masing semuanya masih aktif menggunakan Linkedin sebagai internet marketing.

Pada dasarnya linkedin ini sama halnya dengan facebook, Pinterest dan masih banyak lagi lainnya, yang mana semuanya memiliki Tujuan yaitu jejaring sosial dengan orang lain. Semakin pesat perkembangannya semakin kesini Linkedin menjadi salah satu sosial Promosi juga untuk memasarkan produk dan jasa dari orang yang ingin menjaring calon kunsumennya. Nah untuk itu kita perlu terlebih dahulu mengetahui cara menggunakan aplikasi linkedin bagi para pemula , ingin tahu seperti apa simak langsung berikut ini beberapa hal yang perlu di ketahui para pengguna awam Linkedin.

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI LINKEDIN

Tips optimasi linkedin

1 ) Profil

Tips dan cara menggunakan aplikasi linkedin adalah membuat profil. Pada dasarnya untuk bagian Profil ini sendiri sama dengan Profil di sosial media pada Umumnya, yang mana Profil ini sendiri berisikan informasi biodata atau identitas anda secara Pribadi mulai dari Nama lengkap, kemudian Jenis kelamin, tanggal lahir, Negara dan lain sebagainya, jadi untuk Informasi Profil ini sendiri juga harus di isi jika kalian ingin menggunakan linkedin ini.

2 ) Conection

Kemudian yang kedua yaitu mengenai Koneksi dari jaringan Linkedin ini sendiri juga sama dengan jejaring sosial pada umumnya, dimana semua orang bisa menemukan teman lainnya hanya menggunakan atau mengetikan nama mereka di kolom pencarian, jadi kalian tak perlu takut kalau tidak bisa punya teman, dengan menggunakan Linkedin ini saya rasa jauh lebih baik untuk soal pencarian teman karena dengan sistem yang saling berkaitan.  Hal ini dikarenakan karena kedetakan dengan informasi profil yang di isi oleh user sendiri.

3 ) Groups

Ingin membuat Group ? mudah sekali kalau anda ingin membuat Groub dengan menggunakan linkedin ini, pada dasarnya kalian sama dengan Penggunaan Facebook dan line yang mana kalian bisa membuat groub untuk informasi penting bagi kalian semua, dengan adanya Groub ini kalian akan terus terhubung dengan teman-teman yang ikut bergabung.

4 ) Akun perusahaan

manfaat mengetahui cara menggunakan aplikasi linkedin, apabila kamu punya perusahaan maka di Linkedin ini juga sudah disiapkan personal akun  sendiri khusus untuk perusahaan yang anda kelola, jadi anda dengan mudah sekali memberikan informasi perusahaan anda kepada semua orang yang menggunakan Linkedin.

5 ) Pencarian KERJA

Hal yang paling menarik dari jejaring sosial Linkedin ini sendiri yaitu adanya fitur pencarian kerja,yang mana dengan linkedin ini kalian bisa mencari lowongan yang sedang membutuhkan karyawan yang sedang mencari pekerjaan. Jadi selain sebagai jejaring sosial linkedin juga bisa digunakan sebagai lowongan mencari kerja. Wah unik juga yah.

6 ) Versi Mobile

Selain mendukung Versi Dekstop untuk saat ini linkedin juga mendukung Versi Mobile yang mana akan lebih mudah diakses menggunakan perangkat Mobile itu sendiri atau smartphone.

7 ) Versi berbayar

Ada 2 jenis jejaring Linkedin yang harus kalian ketahui yaitu versi Free dna Juga premium berbayar, untuk kelebihan dan kekurangannya saya rasa terletak pada bagian Fiturnya saja.

Demikian adalah cara menggunakan aplikasi linkedin dan beberapa informasi untuk kalian yang masih pemula mengenai aplikasi bisnis ini. baca juga Tips Optimasi Linkedin Untuk Mendukung Perkembangan Bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *