CARA MENGURANGI BOUNCE RATE PADA WORDPRESS

CARA MENGURANGI BOUNCE RATE PADA WORDPRESS

Apa itu bounce rate? Bounce rate adalah data presentasi yang terdapat pada google analytics ,bounce rate menghitung data traffic pengunjung yang datang ke web/blog anda, mereka memresentasikan pengunjung yang keluar masuk, berapa lama mereka di sana, dan aktifitas apa saja yang mereka lakukan, lengkapnya disini.

Semakin kecil angka bounce rate maka semakin baik dan sebaliknya semakin tinggi maka buruk, dan bagaimana cara mengurangi bounce rate pada wordpress? Temukan jawabannya dibawah ini.

CARA MENGURANGI BOUNCE RATE:

  1. MENTARGETKAN PENGUNJUNG SITUS ANDA

Menentukan segmentasi target yang tepat adalah kunci pertama dalam menjaga bounce agar tetap rendah, pertama tentukan niche situs anda lalu pikirkan kata kunci yang tepat untuk audience anda. Setelah itu sediakan artikel atau konten untuk audience anda yang relevan dan berkualitas, semakin lama mereka bermain-main di situs anda maka bounce rate akan turun. Tips membuat artikel yang SEO banget

  1. MEMBUAT KONTEN YANG BERKUALITAS

Seperti pada tips di atas anda harus menyediakan konten yang berkualitas yang bisa membuat audience web anda betah berlama-lama di situs anda. Ada beberapa aspek tentang konten yang berkualitas :

  • Teknik penulisan (usahakan jangan typo)
  • Judul dan subjudul harus jelas (pakai H1,H2,H3,H4 pada html)
  • Membuat konten yang relevan dengan pengunjung situs anda, jangan keluar dari niche situs yang telah anda tentukan
  • Berikan tambahan gambar atau video yang menarik
  1. BERIKAN LINK YANG BERKAITAN

Pada artikel atau konten kasih tautan keluar yang relevan pada tema pembahasan konten tersebut ,gunanya agar audience tidak langsung meninggalkan situs kita, contoh pada konten yang satu ini terdapat link-link yang mengarah ke konten berkaitan.

  1. PERHATIKAN BACKGROUND PADA BLOG

Blog yang bagus adalah blog yang memilki latar warna putih, dengan pencahayaan yang cukup (tidak terlalu terang), dengan begitu anda akan membuat mata audience anda menjadi nyaman. Lalu pada desain website jangan terlalu ramai, website yang bagus adalah yang tidak memilki banyak pernak-pernik namun sangat efektif pada fungsi masing-masing. Tips mendesain web yang simple

  1. LOADING WEB YANG CEPAT

Kebiasaan audience ketika mencari kata kunci di mesin pencari seperti google atau Bing adalah mereka akan membuka beberapa situs teratas, lalu membuka minimal 3 situs yang berbeda. Mereka akan membuka dan melihat situs yang loadingnya paling cepat, berikut ini adalah Tips mengatasi loading situs yang lama

Demikian adalah tips dan cara mengurangi bounce rate, situs yang bagus adalah yang memilki bounce rate minimal 50 persen ke atas, bounce rate yang rendah akan menambah ke popularitasan situs anda, dan salah satu aspek penghitungan algoritma mesin pencari seperti google adalah dengan melihat bounce rate pada situs tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *