Cara Menjadi Dropshipper di Ebay

Cara Menjadi Dropshipper di Ebay

Internet banyak dibutuhkan sebagai sarana berbisnis online. Menjadi dropshipper di Ebay merupakan salah satu bisnis online yang perlu diketahui. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menjadi dropshipper di Ebay dengan memanfaatkan jaringan internet. Seperti diketahui, kebutuhan akan internet sangat erat dengan kehidupan banyak orang. Mereka membutuhkan internet tidak hanya untuk mencari informasi atau bergabung pada sebuah komunitas untuk mencari teman dari berbagai belahan dunia saja, namun internet juga sudah digunakan untuk melakukan berbagai transaksi jual beli. Dengan kata lain banyak orang menjadikan internet sebagai media mata pencaharian mereka.

Mengenal Ebay Dropshipping dan Cara Menjadi Dropshipper di Ebay

Ebay.com adalah pasar online bertaraf dunia yang saat ini menjadi salah satu yang terbesar. Situs yang memiliki reputasi keamanan transaksi yang baik ini banyak dilirik sebagai tempat jual beli online. Jika Anda ingin berbisnis online di situs Ebay, salah satu pilihan yang bisa Anda ambil adalah dengan dropshipping yang merupakan salah satu cara termudah untuk dilakukan. Akan tetapi, sebelum Anda menjadi dropshipper yaitu orang yang melakukan dropshipping, Anda perlu mengetahui cara menjadi dropshipper di Ebay. Sebelumnya, apa itu dropshipping? Dropshipping merupakan kegiatan pendistribusian barang dimana penjual hanya akan meneruskan pembelian dari pembeli kepada penjual grosir. Oleh karena itu, penjual tidak perlu menyediakan stok barang yang akan dijual. Setelah pesanan dari pembeli disampaikan, penjual grosir akan mengirimkan barang pesanan tersebut kepada pembeli atas nama penjual atau dropshipper.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menjadi dropshipper di Ebay:

cara menjadi dropshipper di Ebay

1 ) Membuat akun di Ebay

Cara menjadi dropshipper di Ebay yang pertama adalah Anda harus memiliki akun di Ebay terlebih dahulu untuk berjualan di Ebay.com. Setelah menekan tombol pendaftaran di sebelah kiri atas, Anda harus mengisi identitas diri Anda pada kolom yang tersedia. Kemudian Ebay akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda untuk diklik sehingga Anda bisa resmi menjadi anggota Ebay.

2 ) Membuat akun Paypal

Dikarenakan saat ini Paypal merupakan metode pembayaran yang banyak diterima, maka Anda juga harus memiliki akun Paypal untuk bertransaksi di Ebay. Anda bisa memverifikasi akun Paypal yang telah dibuat melalui kartu kredit yang Anda daftarkan, sebab akun Paypal yang sudah diverifikasi merupakan salah satu syarat bagi penjual dropshipper Ebay.

3 ) Mencari supplier barang tepercaya

Setelah Anda menerapkan cara menjadi dropshipper di Ebay tersebut, barulah Anda bisa melakukan kegiatan dropshipping di Ebay. Selanjutnya, Anda harus mencari supplier barang yang akan dijual dengan cara mencarinya di mesin pencari. Anda harus memilih supplier yang merupakan perusahaan tepercaya yakni salah satunya dengan cara mendaftar ke website wholesale directory yang berisi daftar supplier tepercaya dari seluruh dunia.

4 ) Mempelajari prosedur dropshipping untuk supplier yang dipilih

Anda perlu mengklik pada websitenya untuk mencari tahu lebih lanjut tentang prosedur dropshipping untuk supplier yang Anda pilih tersebut. Lalu Anda hanya perlu mendaftar, mencari barang yang akan dijual, dan menjualnya di Ebay dengan memilih menu Sell.

Dengan menjadi dropshipper di Ebay ada keuntungan-keuntungan yang akan Anda peroleh nantinya setelah bisnis ini Anda jalani. Akan tetapi, Anda juga perlu untuk terus belajar dan menambah wawasan agar menjadi dropshipper yang handal. Dengan menerapkan cara menjadi dropshipper di Ebay tersebut, semoga memberikan pandangan baru bagi Anda dalam dunia bisnis online yang sedang marak saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *