Cara Optimasi SEO Off Page Dan SEO On Page

Cara Optimasi SEO Off Page Dan SEO On Page

cara optimasi SEO off page 1

Search Engine Optimization yang disingkat SEO adalah sebuah teknik untuk menaikkan rangking website pada mesin pencari. Menerobos ke halaman pertama mesin pencari bukanlah hal yang mudah, sehingga dibutuhkanlah pengetahuan tentang SEO hingga bagaimana cara optimasi SEO off page maupun on page.

Sebuah website yang dioptimasi oleh SEO dipastikan bakal menjaring lebih banyak pengunjung karena berada di halaman awal. Setiap pengelola blogger atau toko online yang ingin penghasilannya meningkat tentu saja harus dengan bantuan SEO, sebab SEO adalah cara terbaik untuk memperpadat jumlah traffic website. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa keberadaan SEO sangatlah penting bagi para blogger dan pemilik toko online.

Sebuah blog atau website yang teroptimasi SEO dengan yang tidak teroptimasi SEO baik menggunakan cara optimasi SEO off page ataupun menggunakan cara optimasi SEO on page tentu saja akan terlihat berbeda. Website yang tanpa dioptimasi oleh SEO kemungkinan besar akan berada pada halaman akhir atau bahkan tidak terindeks sama sekali yang akan berpengaruh terhadap penghasilan dari sebuah website.

Untuk Pengoptimasian sebuah website menggunakan SEO dapat dilakukan dengan cara optimasi SEO off page dan SEO on page. Kedua cara optimasi tersebut sangat mudah, hanya saja membutuhkan tenaga dan waktu untuk mencapai hasil optimasi yang maksimal.

Untuk cara optimasi SEO off page tidak sama dengan cara pengoptimasian website SEO on page. Optimasi SEO off page dapat dilakukan dengan banyak cara karena melibatkan sumber dari berbagai arah mulai dari blog walking, media sosial, bertukar link, link building dan menjadi guest author pada website yang tinggi ranknya di mesin pencari.

Cara Optimasi SEO Off Page Dan SEO On Page

cara optimasi SEO off page 2

Cara optimasi SEO off page terbilang cukup mudah dengan adanya trik khusus. SEO off page yang biasanya dikenal dengan mencari backlink yang bukan dari mesin pencari atau SERP ini dapat melakukan optimasi lewat sosial bookmarking, blogging, melalui website direktori, search engine submission, link exchange, memancing link, cross-linking, berbagi foto, video promosi, jaringan belanja sosial, dokumen sharing, widget/pengembangan gadget, melalui sosial media dan melalui forum postingan. Dari beberapa cara optimasi website dengan SEO off page tersebut, anda dapat memilih cara yang terbaik dan paling mudah menurut anda.

Setelah mengetahui cara optimasi SEO off page, saatnya untuk mengetahui cara optimasi SEO on page. Optimasi menggunakan SEO on page ini dapat dilakukan melalui website atau blog anda yang tujuannya tiada lain hanyalah untuk meninggikan rank.

Semakin baik cara optimasi on page, maka kesempatan untuk menjadi juara pada SERP akan semakin besar dan untuk mencapainya ada beberapa cara yang harus ditempuh yaitu title tag, meta diskripsi, alamat url disesuaikan dengan judul postingan, penambahan gambar disertai atribut (ALT) pada setiap postingan, menaruh keyword di paragrap awal postingan, penggunaan H1, H2, H3 dan seterusnya pada tempatnya, panjang artikel minimal 300 kata, menggunakan longtail keyword pada setiap judul dan pastikan artikel anda berkualitas.

Itulah cara optimasi SEO off page dan SEO on page yang bisa anda praktekkan demi meraih posisi terdepan pada mesin pencari dan membangun reputasi online (branding) untuk website anda. Meskipun cara optimasi SEO off page cukup mudah, namun anda harus berusaha keras menjadi anggota di situs jejaring sosial terpopuler seperti orkut, myspace, linked in, facebook, ecademy dan lainnya karena dengan cara inilah anda dapat memperluas jaringan anda secara online serta terhubung dengan teman dalam mempromosikan website anda.

Deskripsi: Cara optimasi seo off page dan seo on page cukup gampang, namun dibutuhkan waktu dan tenaga untuk mencapai optimasi yang optimal.

4 Comments

  1. Kita dapat menggunakan beberapa cara dalam usaha mengembangkan bisnis online agar usaha kita semakin dikenal di dunia internet. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan media berbayar seperti menggunakan jasa iklan berbayar. Selain cara tersebut, kita dapat pula memanfaatkan media lain yang tidak berbayar namun hasilnya dapat lebih dahsyat jika dilakukan dengan maksimal. Apakah media tersebut? Ya, dengan melakukan SEO (Search Engine Optimization). Dalam dunia per-SEO-an, ada 2 fokus kerja utama yang harus dilakukan, yaitu optimisasi SEO On Page dan SEO Off Page.

  2. Setiap saat google selalu mengupdate sistem bagaimana cara mengindex postingan yang berkualitas di posisi page one, apakah tehnik seo onpage atau offpage masih di perlukan ? i dont know hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *