Dirut PT.Pos Indonesia Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dirut PT.Pos Indonesia Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT.POS Indonesia Budi Setiawan sebagai tersangka. Dikutip dari antara, Budi ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan korupsi pengadaan alat layanan informasi dan komunikasi di perusahaan itu tahun anggaran 2013.
Budi Setiawan
Penetapan Dirut PT.Pos sebagai tersangka baru itu diputuskan setelah penyidik menemukan alat bukti permulaan keterlibatannya Dirut PT Pos Indonesia dalam kasus itu. Penetapan ini sesuai Sprindik: 100/F.2/Fd.1/10/2014 tanggal 21 Oktober 2014.
Dua tersangka lainnya, yakni M, pejabat PT Pos Indonesia dan E selaku direktur perusahaan rekanan pengadaan alat tersebut. Kejagung pada awal September 2014 telah menyita sejumlah alat Portable Data Terminal (PDT) atau alat layanan informasi dan komunikasi dari PT Kantor Pos Besar Area IV Jakarta. alat tersebut merupakan alat yang digunakan petugas di lapangan untuk memudahkan kontrol pengantaran barang. Pada kenyataannya,  alat itu tidak berfungsi alias tidak bisa dipakai hingga negara berpotensi mengalami kerugian mencapai Rp10,5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *