Fitur Catfiz Messenger yang Tidak Dimiliki WhatsApp dan BBM

Fitur Catfiz Messenger yang Tidak Dimiliki WhatsApp dan BBM

Seiring perkembangan teknologi pada ponsel pintar, kebutuhan penggunaan akan aplikasi berupa chatting atau messenger juga turut meningkat pula. Catfiz Messenger adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Aplikasi ini termasuk aplikasi karya anak bangsa. Sebelum ini, para pengguna ponsel pintar di Indonesia memiliki kecenderungan untuk menggunakan aplikasi obrolan berupa WhatsApp dan BBM. Berbeda dengan kedua aplikasi yang sudah lebih dahulu populer tersebut, aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan yang patut dipertimbangkan oleh penggunanya. Berikut ini adalah ulasan singkat beserta beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp dan BBM.

Keunggulan yang Dimiliki oleh Catfiz Messenger

Beberapa pengguna ponsel pintar mungkin sudah merasa nyaman dengan fitur yang dimiliki oleh WhatsApp dan BBM. Sayangnya, kedua aplikasi obrolan tersebut masih memiliki beberapa kekurangan. Untuk menanggulangi kekurangan tersebut, aplikasi ciptaan anak bangsa ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih lengkap. Beberapa fitur tersebut akan dapat memudahkan para penggunanya dalam menggunakan aplikasi ini. Meskipun dilengkapi dengan fitur menarik, aplikasi ini tergolong lebih ringan daripada WhatsApp dan BBM. Karena tidak memakan terlalu banyak ruang pada RAM, pengguna ponsel pintar dengan RAM yang sempit masih dapat menginstal aplikasi lainnya.

Catfiz Messenger 1

1 ) User Status dan Comment

Catfiz Messenger memiliki fitur User Status seperti halnya pada WhatsApp maupun BBM. Perbedaan sistem status yang digunakan pada aplikasi ini terletak pada fitur komen yang disediakan. Pengguna dapat menulis status mengenai apapun yang mereka pikirkan. Selain itu, mereka juga dapat memasang status berupa tautan maupun video. Perubahan Display Picture pengguna juga akan ditampilkan di sini. Apabila pengguna menemukan status menarik milik teman mereka, maka pengguna tersebut dapat memberikan komentar pada status itu. Fitur unik yang menyerupai fitur pada sosial media ini tidak ditemui pada aplikasi WhatsApp dan BBM.

2 ) Pool Conference

Fitur obrolan berkelompok pada Catfiz Messenger disebut dengan Pool Conference. Pengguna ponsel pintar yang sudah pernah menginstal WhatsApp maupun BBM tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur obrolan semacam ini. Kelebihan yang terdapat pada aplikasi ini adalah jumlah anggota obrolan yang bisa ditambahkan hingga 2000 pengguna. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan jumlah anggota obrolan berkelompok pada WhatsApp dan BBM. Selain jumlah anggotanya yang banyak, pengguna juga dapat mengunggah file untuk dibagikan pada grup tersebut. Dengan demikian, pendistribusian file penting dapat dilakukan dengan lebih cepat karena seseorang dapat mengunggah file tertentu untuk diunduh secara bersamaan.

3 ) NIC Message

Pengguna WhatsApp dan BBM tidak dapat berkomunikasi dengan anggota yang belum berteman dalam aplikasinya. Untungnya, aplikasi ini sudah menyediakan fitur bernama NIC Message. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus berteman terlebih dahulu. NIC sendiri merupakan kepanjangan dari Nomor Identifikasi Catfiz.

4 ) Fizzlink

Fizzlink merupakan fitur penyimpanan data secara online yang dimiliki oleh Catfiz Messenger. Fitur ini tidak dapat Anda temukan dalam aplikasi WhatsApp maupun BBM. Ukuran file yang dapat disimpan dalam fitur ini mencapai 50 MB.

Selain fitur unggulan tersebut, applikasi ini juga memiliki fitur standar yang dimiliki oleh aplikasi obrolan pada umumnya. Pengguna dapat mengirim file berupa foto, video, maupun dokumen pada temannya dengan mudah. Tidak hanya itu, fitur perubahan tema juga tersedia pada Catfiz Messenger. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna tidak akan merasa bosan dengan tampilan yang monoton. Apabila Anda belum menggunakan aplikasi ini, segeralah install aplikasi karya anak bangsa ini dan menikmati fitur unggulan yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *