Google pun Mengakui Batik Sebagai Budaya Indonesia

Google pun Mengakui Batik Sebagai Budaya Indonesia

Batik merupakan pakaian yang menjadi budaya khas Indonesia. Walaupun ada beberapa negara lain yang juga memiliki batik dengan corak masing-masing, tetapi batik Indonesia tetap menjadi yang terdepan sebagai batik yang paling terkenal di dunia. Bahkan perusahaan mesin pencari raksasa yaitu Google mengakui batik Indonesia.
Seperti diketahui sebelumnya bahwa tanggal 2 Oktober setiap tahun diperingati sebagai hari batik nasional. Mungkin diantara anda justru banyak yang tidak mengetahui bahwa tanggal 2 oktober sebagai hari batik nasional. Perayaan hari batik nasional juga turut dirayakan oleh Google. Google melakukan sebuah apresiasi yang membuat kita warga Indonesia berbangga. Khusus hari ini doodle dalam Google dipasang dengan tema batik dalam halaman awalnya. Jika halaman awal Google kita buka maka akan tampak satu keluarga yang mengenakan pakaian batik. Terdiri dari enam orang dan salah seorang membentangkan kain batik yang cukup besar

.

hari batik nasional google

Batik yang diresmikan oleh UNESCO sendiri mulai diperingati pada 2 Oktober 2009 lalu. Saat itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Surat Keputusan Presiden No. 33/2009 yang menyatakan bahwa pada tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Batik kini sudah menjadi warisan dunia.
Jika google sendiri mengapresiasi batik Indonesia, bagaimana dengan anda??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *