Heboh!!! Beredar Foto Ani Yudhoyono Jadi Capres 2019, SBY Geram.

Heboh!!! Beredar Foto Ani Yudhoyono Jadi Capres 2019, SBY Geram.

Mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhono (SBY), menyayangkan foto yang tersebar mengenai Ani Yudhoyono capres 2019. Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat ini mengutuk keras pelaku yang menyebar foto tersebut dengan sembarangan.

Ia pun meminta kepada Partai Demokrat untuk melakukan pencarian mengenai sang pelaku. Tim khusus pun dikerahkan untuk mencari siapa orang dibalik penyebaran foto tersebut.

Lika-Liku Pencarian Penyebar Foto Ani Yudhoyono dan Pencalonannya

Di tengah sedang melakukan perjalanan Tour De Java, rombongan mendapati foto Ani Yudhoyono capres 2019. Saat itu, rombongan tur sedang melintas di sekitaran daerah Jawa Tengah. Tidak ada yang tahu siapa yang pertama kali menyebarkan foto tersebut. Anehnya, foto itu malah ditemukan ketika rombongan Susilo Bambang Yudhoyono sedang dalam perjalanan tur.

Sebagai suami dari Ani Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono menduga jika si penyebar foto istrinya ini memiliki kepentingan khusus dan niat yang tidak baik. Hal tersebut juga bisa berakibat fatal bagi situasi dan kondisi di dalam tubuh Partai Demokrat. Jika sampai terjadi, Susilo Bambang Yudhoyono tentu akan geram dibuatnya.

Menanggapi foto Ani Yudhoyono capres 2019 tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden RI ke-6 itu tentunya akan memberi tahu kepada publik mengenai bakal calon yang akan diusung. Ia tentu tidak akan menyembunyikan hal itu. Jika sudah waktunya, segala informasi sekecil apapun akan ia berikan informasinya mengenai Pilpres 2019 nanti.

Ani Yudhoyono capres 2019 1

Berdasarkan foto yang didapat, di dalam foto itu, Ani Yudhoyono mengenakan baju berwarna biru, warna dari Partai Demokrat. Di foto Ani Yudhoyono capres 2019 itu juga terlihat ia melambaikan tangan. Background yang ada dalam foto tersebut juga berlatarkan bendera Merah Putih. Selain itu, foto tersebut juga memiliki tulisan “Lanjutkan!“, juga terdapat tagar “#AniYudhoyono2019.

Dengan menjadi bahan pemberitaan dan perbincangan, kabar istri dari Susilo Bambang Yudhoyono itu pun menuai komentar dari berbagai macam pihak. Salah satunya adalah Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Menurutnya, foto tersebut dibuat oleh tim DPP Partai Demokrat sendiri, karena ada masukan dari masyarakat untuk menjadikan Ani Yudhoyono sebagai bakal calon Presiden untuk Pilpres 2019 nanti. Walau sebenarnya, ada masyarakat yang meminta kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi calon Presiden kembali. Tapi, hal itu mustahil untuk dilakukan, sebab ia sudah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode.

Selain itu, tanggapan lainnya juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, ia mengatakan bahwa rumor agar Ani Yudhoyono didapuk menjadi capres bukan hanya datang dari kalangan masyarakat saja. Akan tetapi, hal itu juga didapat dari internal Partai Demokrat sendiri. Malahan, sejak Pilpres 2014 pun, isu tersebut sudah mulai dicanangkan dari jauh-jauh hari. Ia menilai, jika Ani Yudhoyono maju sebagai capres pada Pilpres 2019, peluang untuk menang akan ada. Terlebih lagi, Ani Yudhoyono memiliki pengalaman mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat sebagai Presiden dalam dua periode. Itu bisa dijadikan modal utama sebagai bakal capres.

Pada akhirnya, bagaimana keputusan Partai Demokrat atas berita yang tengah marak menjadi perbincangan ini, kesimpulannya masih belum bisa diketahui hasilnya. Yang jelas, siapapun bakal capres yang diusung oleh Partai Demokrat nanti pasti memiliki pertimbangan khusus, Calon yang dipilih nanti  akan bersaing dengan capres dari partai lain dan memiliki tugas yang tidak gampang. Pun jika memang Ani Yudhoyono capres 2019, ada hal-hal yang sudah dipikirkan masak-masak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *