Indra Sjafri Dipecat PSSI

Indra Sjafri Dipecat PSSI

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri diberhentikan oleh PSSI melatih garuda Jaya. Indra Sjafri dinilai gagal di turnamen Piala Asia U-19 di Myanmar kemarin. Sebelumnya timnas U-19 asuhan Indra Sjafri ditargetkan lolos ke semifinal dan meraih tiket ke Piala Dunia U-20. Tetapi target tersebut meleset jauh dari harapan.
Indra Sjafri
Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/11) malam, PSSI telah menetapkan status Indra Sjafri sudah tidak lagi menjadi pelatih timnas Indonesia U-19.
“Seluruh pelatih dan ofisial timnas U-19 kemarin per event di Myanmar (Piala Asia U-19 2014) selesai, maka kontrak mereka selesai. Kemarin proyeksi sampai 2015 sudah closed karena timnya bubar, sebab proyeksi kontrak hingga 2015 kemarin karena diproyeksikan lolos ke Piala Dunia U-20 di New Zealand. Jadi, statusnya Indra sudah mantan,” kata Joko Driyono, Sekjen PSSI dalam jumpa pers usai rapat exco.
Lebih lanjut, Joko mengungkapkan para penggawa Indonesia U-19 akan diproyeksikan menjadi tulang punggung timnas U-23 untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. “Jadi, pekerjaan rumahnya sekarang bagaimana mempersiapkan tim untuk menyongsong SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Pemain-pemain juga akan melanjutkan kiprahnya sebagai pemain profesional di klub-klub profesional. Ini tentu akan berbeda dari sistem sebelumnya yang menerapkan pelatnas dalam durasi yang lama,” jelasnya.
“Saya atas nama Ketua BTN atau PSSI mengapresiasi semua yang terlibat di U-19 dan U-23. Ini adalah hasil dari kita semuanya bukan orang per orang maupun tim, tapi ini adalah kerja keras organisasi. Tapi, ini terkait legal kontrak tim U-19, karena tidak lolos Piala Dunia U-20, ofisialnya pun berhenti,” pungkasnya.
Meski telah resmi memutuskan kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Garuda Jaya, PSSI belum menemukan penggantinya sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *