Ini lah cara agar batre handphone tetap awet

Ini lah cara agar batre handphone tetap awet

Terkadang saat handhpne lowbet atau kehabisan daya, disaat itu juga pas dengan keadaan kita butuhkan, tentu membuat kita kesal. Memakai batre dengan double power pun tidak mengatasi masalah ini. Namun disini kami akan membagikan beberapa tips cara agar batre handphone tetap awet, check it out :

Cara agar batre handphone tetap awet

  1. Handphone jangan sampai mati karena kehabisan Batre.

Yang pertama cara agar batre handphone tetap awet jangan sampai batre Handphone anda benar-benar low bahkan sampai mati ,ini akan menyebabkan batre menjadi lemah daya tahannya untuk waktu ke dapan.

  1. Bertahap

Melakukan pengecasan HP sebaiknya dengan bertahap, mengecas handphone dengan waktu yang lama tentu tidak baik. Pakailah cara ini, berikan jeda waktu pada handphone saat mengecas. Misalnya dari 20% sampai 60% ,lalu lepas charger tunggu beberapa menit kemudian bisa di cas lagi sampai batre full

  1. Cas Malam hari

cara agar batre handphone tetap awet yang selanjutnya ,cas lah handphone di malam hari. Karena pada malam hari suhu akan pas untuk melakukan pengisian, suhu pada malam hari umunya dibawa 20 derajat celcius ,dan siang bisa di atas 25 derajat celcius. Pada siang hari batre akan cepat panas dan mudah menguap energinya, terlebih saat kita sedang menjalankan aplikasi.

batre awet

Nah tadi adalah cara agar batre handphone tetap awet hanya dengan menggunakan trik dalam pengisian batre biasa, ada juga cara lain seperti berikut :

Cara agar batre handphone tetap awet Menggunakan Aplikasi

  1. Habiskan batre namun jangan sampai habis, sisakan setidaknya 10 %.
  2. Gunakan aplikasi penghemat batre atau semacamnya, bila belum ada silahkan anda install sendiri.
  3. Kemudian aktifkan aplikasinya
  4. Kemudian lakukan pengisian batre sampai 100% dan saat mengecas jangan keluarkan aplikasi serta jangan cabut kabel chargeran sampai benar-benar full.

batre

Cara lainnya :

  1. Cara agar batre handphone tetap awet lainnya adalah ,matikan data paket internet saat tidak di butuhkan.
  2. Kurangi pencerahan cahaya
  3. Bisa juga menggunakan power saving mode
  4. Jangan menggunakan wallpaper screen animasi bergerak, karena akan memakan banyak daya
  5. Jangan terlalu lama menaruh handphone dalam ruang rapat, seperti kantong celana, tas, atau didalam jaket. Karena akan membuat handphone cepat panas dan boros batrenya.

Semoga Cara agar batre handphone tetap awet ini bisa berguna untuk anda, selain meningkatkan daya tahan batre juga berguna untuk perawatan Handphone itu sendiri, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *