INILAH 5 KESALAHAN YANG MEMBUAT BLOG SUSAH BERKEMBANG

INILAH 5 KESALAHAN YANG MEMBUAT BLOG SUSAH BERKEMBANG

memilki blog yang populer adalah impian setiap blogger, kesuksesan seorang blogger bisa dilihat dari seberapa populernya blog mereka dan seberapa baik peringkat blog di mesin pencari google. Namun sering kali sebagai blogger menemukan kesulitan yang membuat blog atau web mereka sulit untuk berkembang, Kunci suksesnya sebenarnya adalah dengan bersabar dankonsisten dalam mengupload konten atau artikel serta mengikuti teknis yang ada. Nah 5 kesalahan yang membuat blog susah berkembang akan di bahas pada kesempatan kali ini.

5 kesalahan yang membuat blog susah berkembang ini adalah hal yang mungkin sering kita lakukan, tapi mungkin kita belum menyadarinya. Untuk itulah artikel ini hadir untuk mengingatkan kita semua tentang hal apa saja yang membuat blog sulit maju, dan bagaimana kita untuk bisa memperbaikinya.

5 KESALAHAN YANG MEMBUAT BLOG SUSAH BERKEMBANG

1.Isi blog tidak original

kesalahan yang membuat blog susah berkembang yang pertama adalah, isi blog tidak original. Sebenarnya sah-sah saja bila kita melirik atau istilah kasarnya mencontek hasil orang lain demi mendapatkan inspirasi dan data yang valid. Namun kesalahan yang sering terjadi adalah mengcopy dan paste langsung ke blog. Secara hukum blog itu sudah jelas melanggar peraturan, karena melakukan plagiat dan robot google pun bisa memonitorinya dan akan menjudgenya sebagai blog spam, dan akan memberikan punishment terhadap blog seperti itu berupa penalty.

Sebenarnya mudah-mudah saja membuat artikel atau konten yang original tanpa harus mencontek apalagi copy paste.

  • Pertama tentukan tema pembahasan pada blog anda, dan ulas sampai sedetail mungkin. Maka google pun akan memandang blog tersebut sebagai blog yang professional.
  • Kedua sering-sering baca artikel yang terpercaya dan memilki data yang valid, itu berguna untuk menambah wawasan.
  • Terakhir, kalaupun harus mencontek ide milik orang lain, ubahlah gaya penulisan dengan gaya menulis anda, dan buat se original mungkin yang seolah-olah itu adalah memang ide artikel anda.

Baca juga kriteria blog yang disukai google

2.Tidak konsisten

Seperti yang kita bicarakan di awal tadi, bahwa dalam mengupload artikel atau konten haruslah intens dan konsisten pada satu tema pembahasan. Setidaknya dalam 1 minggu anda mengupload 7atau sedikitnya 5 artikel. Mesin pencari Google senang dengan blog atau web yang kaya akan konten, dan tentunya tidak keluar dari tema pembahasan blog mereka. Terkadang jenuh memang bila kita hanya membahas masalah yang sama, padahal rasanya semua hal tentang tema tersebut telah kita tuliskan. Tapi ya inilah aspek penilaian yang dipakai oleh google, mereka hanya akan menaruh blog professional di halaman pertama. Kalau tidak percaya anda bisa cari apapun di google dan lihat web apa yang ada di halaman pertama, pasti kebanyakan fokus pada kata kunci yang anda cari.

tips otomotif

Gambar di atas membuktikan ketika admin mengetik kata kunci tips otomotif, maka semua blog atau web yang muncul pada halaman pertama adalah web yang fokus membahas tentang otomotif. Itulah sebabnya juga blog gado-gado sulit berkembang.

3.Teknik penulisan kurang menarik

Sulitnya blog berkembang selain masalah yang di atas ada juga masalah seperti penulisan artikel yang kurang menarik, bagaimana sebuah blog bisa memilki banyak visitor bila tulisannya sana tidak menarik?, Tips nya adalah membuat artikel atau konten yang SEO friendly dan visitor friendly. Intinya tulisan enak di baca oleh orang lain dan penggunaan bahasa yang mudah untuk dimengerti, Minimal enak dibaca sama diri sendiri.

Bila anda ingin melihat tips lengkapnya, silahkan baca tips membuat konten yang menarik dan SEO friendly

4.Kata kunci kurang di cari orang

Ketika anda sudah membuat konten yang original dan fokus pada satu tema dilengkapi dengan gaya bahasa yang enak di baca, Tapi kok visitornya masih sedikit? Ada kesalahan yang membuat blog susah berkembang lainnya, seperti penggunaan dan peletakkan kata kunci yang tidak tepat. Mungkin saja kata kunci yang anda gunakan kurang familiar atau tidak dicari orang, Ada baiknya anda melakuakn riset menggunakan tools-tools riset keyword ini terlebih dahullu, ini akan sangat membantu anda. Tools ini akan memberikan informasi seberapa sering kata kunci di cari dan siapa saja competitor anda yang menggunakan kata kunci yang sama.

5.Saya di Pusingkan Dengan Tampilan Blog

Apakah anda orang yang selalu di pusingkan dengan tampilan blog atau desain blog, sering gunta ganti template menghabiskan waktu memperindah blog, sudah indah blognya lalu lihat template yang bagus, ganti lagi, otak atik lagi, lalu kapan anda nulis artikelnya, kapan anda fokusnya, lama-lama anda akan merasa stress sendiri, artikel tidak terbuat traffic tidak ada, itulah yang sering di lakukan atau kesalahan  seorang pemula biasanya dan akhirnya nyerah deh.

Demikian adalah yang bisa admin sampaikan pada artikel tentang kesalahan yang membuat blog susah berkembang, dan semoga apa yang ada pada artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Happy Blogging!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *