Inilah 7 Negara yang Paling Ditakuti Karena Militernya

Inilah 7 Negara yang Paling Ditakuti Karena Militernya

Kekuatan militer bagi setiap negara tentu menjadi hal yang sangat penting. Demi menjaga keutuhan dan keamanan negara, berbagai perlengkapan senjata dan latihan kemiliteran terus diperkuat. Beberapa negara pun menjadi negara yang paling ditakuti militernya oleh negara lain seperti Amerika. Selain Amerika, dunia juga takut akan kekuatan militer beberapa negara berikut.

Negara yang Paling Ditakuti Militernya oleh Amerika dan Dunia

1 ) Indonesia

Negara yang paling ditakuti militernya 1

Siapa sangka bahwa negara berkembang ini menjadi salah satu negara yang paling ditakuti militernya oleh Amerika. Penyebab utama yaitu militer Indonesia mulai dari tingkat Batalyon, Pasukan Komando Khusus, dan Unit Detasemen Inti Khusus, selalu siap siaga perang, meskipun tidak dalam kondisi konfrontasi dengan Negara manapun. Selain itu secara keselurahan, peringkat pasukan militer Indonesia di dunia menduduki peringkat ke 18, dan Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) yang merupakan pasukan elite Indonesia menduduki peringkat ke 3 mengalahkan Spetsnaz Rusia. Bahkan 80% pelatih pasukan elite negara di Afrika Utara berasal dari perwira-perwira KOPASSUS. Sangat menakjubkan!

2 ) Rusia

Negara yang paling ditakuti militernya 2

Meskipun peringkat pasukan elite Rusia dikalahkan oleh Indonesia, namun Rusia juga menjadi salah satu negara yang militernya ditakuti oleh Amerika. Ini terbukti dari kelengkapan senjata-senjata yang dimiliki Rusia. Bahkan Rusia merupakan negara yang memiliki senjata terbanyak di dunia. Di jajaran angkatan darat senjata yang dimiliki yaitu tank sebanyak 22.800 buah, 526 mesin perang yang dimiliki angkatan laut, dan 3.888 angkatan udara. Jumlah yang fantastis bukan?

3 ) China

Negara yang paling ditakuti militernya 3

Negara yang paling ditakuti militernya ketiga yaitu Negara China. Memang jika dipikir, negara adidaya seperti Amerika apa mungkin mempunyai hutang pada negara lain. Jawabannya adalah mungkin saja, karena pada kenyataannya Amerika memang memiliki hutang kepada China. Hal itulah yang menyebabkan Amerika takut pada China, karena akan sangat mudah bagi China untuk menghancurkan perekonomian Amerika kapan pun mereka mau.

4 ) Korea Utara

Negara yang paling ditakuti militernya 4

Berbicara tentang Negara Korea, tentu yang terlintas di benak para wanita adalah para lelaki berkulit putih dan berwajah tampan yang pintar menyanyi dan menari. Jangan salah itu adalah Negara Korea Selatan. Berbeda dengan Korea Utara, yang dimiliki bukan lelaki yang pintar menyanyi tetapi para lelaki gagah yang sigap membela pertahanan negara. Tidak tanggung-tanggung, negara ini memiliki persenjataan militer yang sangat lengkap dan tersembunyi. Selain itu, Negara Korea Utara memiliki anggota militer terbesar ke 4 di dunia.

5 ) Iran

Negara yang paling ditakuti militernya 5

Presiden Mahmoud Ahmadinejad yang merupakan Presiden Iran bisa saja dengan mudah menghapus Israel dari peta jika Amerika berulah. Hal itulah yang menyebabkan Amerika takut oleh kekuatan militer Iran, dan tetap membantu Iran hingga saat ini.

6 ) Inggris

Negara yang paling ditakuti militernya 6

The Special Air Service (SAS), merupakan pasukan militer Inggris yang diciptakan pada tahun 1941. Persyaratan fisik yang kuat harus dimiliki oleh setiap calon kandidat yang ingin bergabung dengan pasukan militer ini. Seperti latihan berenang dengan waktu 1 jam 30 menit sejauh 2 mil, melakukan praktek bertahan hidup dan navigasi di hutan, serta tes terakhir yaitu interogasi selama 36 jam.

7 ) Kanada

Negara yang paling ditakuti militernya 7

Negara yang paling ditakuti militernya oleh dunia yaitu Kanada. Pasukan militernya yang terkenal kuat yaitu Joint Task Force 2 (JTF2) yang dibentuk pada tahun 1993. JTF2 telah banyak melakukan misi di berbagai penjuru dunia, seperti menjaga keamanan selama Olimpiade Musim Dingin 2010, melakukan misi pemburuan penembak jitu Serbia di Bosnia, dan melakukan misi penyelamatan sandera di Irak.

Menjadi negara yang ditakuti memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap negara. Karena hal tersebut tentu akan meningkatkan keseganan suatu negara bahkan dunia terhadap negara tersebut. Itulah beberapa negara yang paling ditakuti militernya. Walaupun begitu, tetap hormati dan jangan remehkan negara-negara lain.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *