Inilah Pemain Terbaik Dunia (Ballon D’or) Tahun 2014

Inilah Pemain Terbaik Dunia (Ballon D’or) Tahun 2014

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi pemain terbaik dunia tahun 2014. Ronaldo Meraih Ballon d’or setelah mengungguli rivalnya yakni Lionel messi dan Manuel Neuer. Ballon d’Or  ditentukan melalui voting oleh pelatih dan kapten tim nasional, juga beberapa jurnalis terpilih dari seluruh dunia. Ronaldo mendapatkan 37,66 persen suara, Messi dan Neuer bersaing ketat dengan perolehan suara yang tipis. Messi mendapatkan 15,76 persen suara, sementara Neuer mendapatkan 15,72 persen suara.
Cristiano Ronaldo
Dengan demikian gelar ballon d’or ini menjadi penghargaan ketiga kalinya buat Cristiano Ronaldo. Sebelumnya tahun 2008 dan 2013 Cristiano Ronaldo juga mendapat penghargaan pemain terbaik dunia. Perolehan Ballon d’or Ronaldo masih kalah tipis dari seterunya Lionel messi. Messi sendiri sudah mengumpulkan 4 penghargaan Ballon d’or selama karinya menjadi pemain sepakbola.

Tim Terbaik Dunia 2014

Selain sang Pemain Terbaik Dunia, dalam Gala Ballon d’Or yang diselenggarakan di Zurich, diumumkan pula mereka yang berhak menghuni FIFA FIFPro World XI alias Tim Impian 2014. Line-up ini terdiri dari satu kiper, empat bek, tiga gelandang, serta tiga penyerang yang dianggap terbaik dalam posisi masing-masing sepanjang tahun lalu.
Dengan formasi 4-3-3, sektor penjaga gawang dihuni oleh Manuel Neuer, yang juga menjadi kandidat peraih Ballon d’Or. Jantung pertahanan dihuni oleh Sergio Ramos dan Thiago Silva. Sementara bek sayap dipercayakan pada David Luiz dan Philipp Lahm. Bergerak ke sektor tengah,  Andres Iniesta dari Barcelona menjadi salah satu dari tiga jendral lapangan tengah terbaik tahun 2014. Pemain asal Spanyol itu ditemani oleh Angel Di Maria (Real Madrid & Manchester United) dan Toni Kroos (Bayern Munich & Real Madrid). Di posisi penyerang, bintang Bayern dan Belanda, Arjen Robben, melengkapi ketajaman dari dua striker terbaik dunia saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Terpilih juga pemain cadangan untuk tim terbaik 2014, yaitu: Courtois; Dani Alves, Hummels, Alaba, Marcelo; Xabi Alonso, Yayá Touré, Modric; Luis Suárez, Ibrahimovic, Neymar.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *