Jenis-Jenis Narkoba Paling Berbahaya Di Dunia Beserta Gambarnya Dan Efeknya

Jenis-Jenis Narkoba Paling Berbahaya Di Dunia Beserta Gambarnya Dan Efeknya

Narkoba adalah obat-obatan yang dilarang di seluruh negara untuk dikonsumsi. Barang yang satu ini memiliki beberapa efek yang sangat buruk bagi kesehatan bahkan bisa membunuh orang yang mengkonsumsinya. Terdapat banyak jenis narkoba yang paling berbahaya yang sudah beredar di seluruh dunia sehingga mengakibatkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.

semua kalangan masyarakat bisa saja mengkonsumsi barang haram yang satu ini karena barang ini sama sekali tidak mengenal umur penggunanya. Efek yang mengakibatkan pengguna juga berbeda-beda tergantung jenis narkobanya. Berikut jenis-jenis narkoba beserta gambarnya yang akan diulas secara terperinci untuk memberikan wawasan masyarakat agar menghindari barang haram ini.

Jenis-jenis narkoba beserta efek yang ditimbulkan

1 ) Shabu Kristal

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-1

Shabu Kristal adalah jenis narkoba yang mana zatnya berfungsi untuk menghancurkan. Efek narkoba jenis shabu adalah menghancurkan karena menimbulkan gangguan sulit tidur dan selalu merasa cemas. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang maka akan terjadi kerusakan pada otak dan juga pembuluh darah sehingga sel-sel tubuh akan ikut rusak.

2 ) AH – 7921

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-2

Obat yang satu ini adalah jenis obat yang dijual legal secara online pada tahun 2015 dan menjadi narkoba kelas tinggi yang diyakini mengandung 80% morfin di dalamnya. Jenis narkoba ini mirip dengan heroin dan morfim. Efek yang dihasilkan oleh obat ini adalah menyebabkan terhentinya saluran pernapasan yang mengakibatkan penderitanya berhenti bernapas secara mendadak, pembekuan darah, infeksi, koma hingga kematian pada jaringan tubuh.

3 ) Flakka

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-3

Salah satu jenis narkoba ini adalah stimulant bagi yang mengkonsumsi yang mirip dengan amfetamin. Efek yang ditimbulkan bisa menyebabkan peningkatan detak jantung, peningkatan emosi, dan juga menyebabkan halusinasi yang kuat. Tidak hanya pada tubuh, kerusakan ini akan terjadi pada psikis penderitanya secara permanen.

4 ) Heroin

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-4

Siapa yang tidak kenal dengan obat terlarang yang satu ini? Iya, Heroin adalah salah satu jenis narkoba yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Di bidang kedokteran, obat ini digunakan untuk peredam rasa sakit dan juga trauma fisik yang sangat kuat. Akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu, zat yang dihasilkan oleh heroin ini disalah gunakan oleh oknum tertentu guna mencari keuntungan dari menjual obat ini.

Heroin ini dapat mengakibatkan radang gusi, keringat dingin, menurunnya system kekebalan tubuh, lemah otot, dan insomnia jika dikonsumsi secara berlebihan.

5 ) Kokain

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-5

Jenis narkoba yang sudah banyak tersebar di seluruh dunia, khususnya Indonesia, adalah jenis obat yang sangat membahayakan. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan di pasaran sangat murah dan juga diproduksi dengan mudah dengan jumlah yang banyak. Efek dari Kokain adalah kerusakan paru-paru, ginjal, hati, dan juga kerusakan pada pembuluh darah secara permanen. Efek ini bisa menyebabkan si penderita mengalami stroke, serangan jantung, bahkan kematian.

6 ) Whoonga

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-6

Whoonga yang dikenal sebagai obat untuk mengobati penyakit HIV ini merupakan salah satu jenis narkoba yang berbahaya di dunia. Obat ini sangatlah adiktif dan bisa menyebabkan terjadinya pendarahan internal, sakit maag, dan juga kematian. Whoonga ini dijual sangat murah sehingga dapat dibeli dan dikonsumsi oleh semua kalangan.

7 ) Krokodil

jenis-jenis-narkoba-beserta-gambarnya-7

Krokodil merupakan candu yang berasal dari Rusia yang mana obat terlarang ini bisa menyebabkan gangren atau kematian pada jaringan tubuh dan juga pembusukan daging. Obat ini berbahaya karena bisa diracik sendiri dengan percampuran obat-obat penghilang rasa sakit, cairan korek api, iodine, dan juga agen pembersih industry. Krokodil ini akan memberikan efek euforia atau rasa senang yang berlebihan bagi yang mengkonsumsi.

Deskripsi : jenis-jenis narkoba yang paling berbahaya di dunia memiliki efek yang berbaya bagi kesehatan tergantung dari jenis narkobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *