Keunggulan Gmail dari Akun Email Manapun

Keunggulan Gmail dari Akun Email Manapun

Kamu pasti kan dengan gmail (google mail), gmail adalah layanan email produk perusahaan raksasa google. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta . Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009.

Gmail

Gmail memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh yahoo mail atau layanan email manapun. Berikut kelebihan gmail dari akun email lainnya.

Keunggulan Gmail dari Akun Email Manapun

  1. Gmail tidak pernah kadaluwarsa. Apa maksudnya?? Artinya Email dari Gmail tidak memiliki masa berlaku alias akun gmail bisa dipakai seumur hidup walaupun kamu tidak pernah membuka email dalam 1 bulan, 4 bulan, 1 tahun bahkan bisa lebih. Email lain seperti yahoo, akun email kamu akan terhapus otomatis setelah 4 bulan tidak pernah dibuka. Walaupun masih bisa dipulihkan atau diaktifkan kembali, tapi membutuhkan proses yang cukup ribet untuk mengembalikannya.
  2. Satu akun untuk semua. Inilah kelebihan lain dari produk google. Jika kita sudah punya alamat email dari gmail, maka secara otomatis akun email tersebut juga bisa dipakai untuk produk google yang lain seperti google drive, youtube, blogger, google web master,google plus dan produk google yang lain.
  3. Bisa login banyak akun dalam waktu yang sama. Google membolehkan kita agar bisa login ke dalam beberapa akun dalam satu sesi yang bersamaan sehingga kamu tidak perlu membuka banyak windows browser untuk membuka email.
  4. Kapasitas penyimpanan besar. Kapasitas penyimpanan email dari gmail ini terbilang cukup besar yaitu 15 GB. Jika menurut kamu masih kurang, kamu juga bisa mengupgrade  ke kapasitas 100 GB dengan membayar hanya $1,99 / bulan. Menurut saya itu harga yang sangat murah dari layanan email .
  5. Bisa sinkronisasi akun gmail dengan google chrome. Dengan menggunakan gmail, kamu bisa terhubung dengan data kamu di internet. Sebagai contoh kamu memiliki history dan bookmark penting di google chrome, kemudian kamu ingin bookmark dan history tersebut ada di komputer lain, caranya mudah. cukup login dengan menggunakan aku gmail kamu di komputer tersebut.
  6. Bisa menggunakan email lain di gmail. Gmail memanjakan penggunanya dengan membiarkan si user menambahkan email pribadinya ke dalam gmail. 
  7. Video call. Ubah percakapan menjadi video call bersama maksimal 10 orang teman dengan Hangouts di Gmail. Lalu, tambahkan aplikasi dan efek untuk menaruh senyuman di wajah Anda.
  8. Lihat lampiran secara langsung. Dengan fitur ini anda dapat melihat file tanpa keluar dari Gmail. Anda bahkan dapat menyimpan lampiran langsung ke Drive untuk mengatur dan membagikannya di satu tempat yang aman.
  9. Gmail untuk seluler. Gmail memberi Kemudahan & kesederhanaan  di mana saja Anda berada. 
  10. Berbagi lebih banyak dengan Drive. File terlalu besar untuk dikirim? Dengan integrasi Gmail dengan Google Drive, Anda dapat mengirim file hingga 10 GB melalui email. Selain itu, file selalu diperbarui & tersedia di mana saja.
Itulah kelebihan gmail dari email lain. Sebenarnya masih banyak kelebihan lain yang tidak dapat saya tuliskan satu persatu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *