Memahami Algoritma Google Pigeon Dan Pengaruhnya Terhadap SERP

Memahami Algoritma Google Pigeon Dan Pengaruhnya Terhadap SERP

Halo sahabat blogger terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, nah sahabat blogger untuk kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi atau penjelasan kepada kalian semua yang semula belum pada tahu seperti apa algoritma Google pigeon ini serta seperti apa juga dampaknya untuk perkembangan blog yang sudah kita bangun sejak lama ? Dan seperti apa juga gambaran yang tepat untuk membangun sebuah blog atau web yang sesuai dengan algoritma Google yang masih hangat ini.

Ada beberapa penjelasan mengenai algoritma Google Pigeon ini sendiri, menurut banyak sumber  bahwa Algortima Google Pigeon ini sendiri merupakan jenis Algoritma Yang berhubungan dengan spaming Keyword, kalau beberapa Bulan yang lalu Google sudah mengeluarkan algoritma Versi ke 4 atau Algortima Panda untuk kali ini siap-siap saja bagi para blogger yang terlalu banyak menggunakan spaming keyword atau biasanya sering sering disebut dengan kerapatan kata kunci dengan pengulangan yang sama. Usut punya usut banyak sekali blog yang ditendang mentah-mentah oleh Algoritma satu ini yang mana tidak sesuai atau kurang relevan untuk ditampilan di halaman pertama.

Salah satu kasusnya yaitu blog milik teman saya yang murni di buat dengan ketikan sendiri namun terlalu berlebihan menggunakan kata kunci demi mengejar persaingan di SERP google sendiri, sebelumnya ada beberapa Konten artikel yang dibuat dengan panjang hingga 1000 karakter atau kata namun setelah beberapa Minggu di cek ternyata konten artikel dengan pencarian keyword yang di target sudah tidak lagi muncul di halaman pertama melainkan di halaman ke 5 jauh dari perkiraan yang ada. Ternyata faktor utama penuruan trafik secara Drastis itu sendiri yaitu terletak pada bagian Keyword yang digunakan, dimana para blogger tak menyadari bahwa algoritma google yang baru ini mengincar blog-blog yang terlalu berlebihan menggunakan kata kunci untuk mendapatkan persaingan di SERP.

algoritma google pigeon

Sahabat blogging untuk mengetahui apa saja pengeruh dari Algoritma Google Pigeon ini sendiri mari kita simak ulasannya dibawah ini :

1 ) Pengaruh terhadap konten yang page one

Tentu saja pengaruh pertama dari algoritma Google pigeon ini sendiri yaitu terletak dari trafik yang didapatkan oleh Blog tersebut, semakin banyak konten artikel yang hilang terlebih konten tersebut merupakan konten yang masih populer dan banyak di cari orang tentu saja akan menurunkan trafik dari blog yang sudah ada. Untuk itu perhatikan lagi dalam membuat artikel, pastikan kerapatan kata kunci menggunakan kata kunci turunan yang sesuai dengan judul artikel kalian.

2 ) Penuruan Authorty Site

Kemudian semakin banyak konten artikel yang hilang dari posisi serp engine tentu saja ini juga akan mempengaruhi penurunan ranking serp yang mana berakibat pada Blog kalian, dalam kondisi seperti ini hal terbaik untuk mengembalikan posisi Trafik kembali yaitu dengan cara mengupdate artikel sesuai dengan kemauan dari simbah Google sendiri.

3 ) Konten Untuk Lokal

Nah agar posisi blog kalian masih tetap bagus di serp google mungkin kalian bisa mengganti beberapa konten artikel yang sudah di hilang atau kedudukannya di geser dengan membuat artikel lokal yang intinya hanya di daerah anda saja, misalnya saja mengenai sejarah desa ataupun bangunan yang bersejarah di daerah anda. Itu jauh lebih baik dari pada sama sekali tidak update, walaupun jangkauan luas jika tidak ada yang klik karena Kompetitor yang tinggi itu sama saja akan membuat blog tetap kehilangan trafik.

Dan demikian  beberapa pengertian dan pengaruh dari algortima Google Pigeon yang perlu kita ketahuia, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

2 Comments

    1. Ketepatan keyword sangat penting gan, karena berpengaruh langsung pada jumlah visitor yang datang dari hasil pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *