Nah, Begini cara meningkatkan sinyal WiFi sampai 2X lipat!

Nah, Begini cara meningkatkan sinyal WiFi sampai 2X lipat!

Cara meningkatkan sinyal WiFi – Mendapatkan akses internet yang cepat memang membuat hati menjadi bahagia, karena dengan begitu kita bisa streaming, download, atau berselancar di dunia maya tanpa terhambat. Salah satu cara untuk mendapatkan akses internet yang cepat dan hemat kuota adalah dengan menyambungkan koneksi ke WiFi, tapi meski begitu WiFi tidak menjamin kita mendapatkan internet yang cepat. Dan pada artikel kali ini admin akan memberikan trik mendapatkan signal WiFi agar lebih cepat, check it out!

1 ) Gunakan Versi WiFi terbaru

Cara meningkatkan sinyal WiFi 1

Sekarang ini sudah ada 4 versi wireless yang tersedia, di antaranya versi A, B, G dan Versi N. teknologi versi wireless versi A,B,dan G adalah versi lama yang memilki speed yang lebih lambat. Sedangkan versi N adalah yang terbaru yang memilki speed internet yang tinggi dan stabil, jadi usahakan perangkat anda menggunakan teknologi Wifi versi terbaru.

2 ) Cari posisi yang tepat

Tips mendapatkan Wifi yang satu ini terbilang simpel dan sepele, tapi jangan remehkan posisi dimana anda berada dapat mempengaruhi kecepatan akses internet. Walaupun sinyal tidak dapat dilihat namun sebenarnya bisa diketahui dari jumlah bar yang tersedia, jadi disarankan mencari posisi yang lebih terbuka dimana akses sinyal WiFi bisa dengan lancer menghampiri anda.

3 ) Gunakan Chanel yang kosong

Apabila kamu sudah memilki router WiFi dengan versi sinyal terbaru, namun masih lambat bisa jadi penyebabnya tempat dimana kamu memasang WiFi ramai, artinya banyak yang menggunakan Router di tempat sekitar anda, dan ada kemungkinan berada di chanel yang sama. Tipsnya adalah pindah ke chanel yang kosong, dengan begitu kamu akan mendapatkan sinyal yang lebih cepat dan stabil. Lalu bagaimana mengetahui chanel yang kosong, silahkan pakai aplikasi insider untuk membantu anda menemukan chanel yang kosong atau sepi.

4 ) Jauhi dari gadget atau perangkat elektronik lain

Selain sesama router yang dapat menganggu akses sinyal kamu, keberadaan barang elektronik lain juga dapat menjadi masalah, seperti microwave yang dapat menganggu. Sarannya adalah pindahkan ke tempat yang berjauhan dengan elektronik seperti microwave, dan anda dapat menggunakan router dual band agar lebih mudah untuk berpindah-pindah frekuensi.

5 ) Repeater

Cara meningkatkan sinyal WiFi 2

Gunakan repeater buat kamu yang penerimaan sinyal WiFi nya lemah, perangkat ini akan membantu menangkap sinyal yang terpancar, kemudian kembali memancarkan sinyal ke router, sehingga sinyal yang kamu dapat akan lebih banyak.

6 ) Pakai kaleng bekas

Cara memperkuat sinyal wifi selanjutnya terbilang cukup kreatif karena menggunakan barang bekas, sinyal WiFi menggunakan udara sebagai pengantarnya, nah agar sinyal anda tidak tersebar siasati dengan kaleng bekas untuk menentukan tujuan sinyal. Selain dengan kaleng bisa juga menggunakan panci dan almunium foil.

7 ) Reboot atau restart secara berkala

Layaknya smartphone ataupun PC router juga perlu perawatan secara berkala, karena router juga sering mengalami problem saat dipakai kelamaan. Untuk menghindari kerusakan atau masalah pada router dianjurkan untuk melakukan reboot atau restart router secara rutin agar kondisirouter tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.

Demikian adalah trik dan Cara meningkatkan sinyal WiFi dengan benar, dan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang kesulitan mendapatkan akses internet.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *