Panduan serta Tutorial lengkap Apple Music di iOS 9

Panduan serta Tutorial lengkap Apple Music di iOS 9

Pada artikel Tips Apple kali ini akan me-review serta memberikan anda tutorial lengkap Apple music di iOS 9 secara jelas dan detail, tutorial ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi anda untuk menikmat Apple music, baiklah langsung saja mari kita mulai penjelasan beragam dan memperdalam pengetahuan kita tentang Apple music.

Tutorial lengkap Apple Music di iOS 9

Menggunaka Apple Music 2

Pertama pastikan anda menggunakan perangkat yang mendukung untuk iOS (iPhone, iPad dan iPad touch) dengan operasi sistem minimal versi iOS 8.4 atau iOS 9 public beta 2 atau iOS 9 developer Beta 3. Apple music hadir dalam mengusung icon-icon baru serta background berwarna putih.

Setelah memastikan perangkat iOS kamu yang sudah mendukung, masuk dan login di App store atau iTunes store dengan menggunakan Apple ID. Dan pastikan juga anda memilki saldo minimal 69 ribu rupiah atau anda bisa menggunakan credit card untuk menikmati Apple music dalam 3 bulan.

Cara ini dilakukan oleh Apple memang sebagai syarat untuk mencoba masa gratisan Apple music, Nah nantinya saldo akan baru di potong ketika memasuki bulan keempat ketika masa gratistelah habis.

Pada bagian awal anda akan di sajikan oleh tampilan Tell us what you like ,tampilanya berisi serangkaian lingkaran dengan jenis atau genre music yang anda sukai, kemudia tekan Next untuk memilih nama penyanyi/artis ,agar algoritma Apple music dapat bekerja baik dan detail, setelah itu tekan tombol Done Tahap awal selesai.

Menggunaka Apple Music 3

Selanjutnya masuk ke menu utama, ada 5 button yang bisa kamu akses pada bagian bawahnya, dari kiri ke kanan yaitu For You, Radio, connect, Dan yang terakhir adalah My Music.

Menggunaka Apple Music 4

For You adalah daftar lagu dan album yang di berikan oleh Apple Music sesuai dengan jenis lagu yang anda suka, setelah anda memilih di tahap awal. Anda bisa scroll ke bawah dan akan semakin banyak lagu atau album yang rekomendasikan, lalu kembali ke playlist lagi.

New Berisi informasi musik dan lagu terbaru yang dirilis oleh Apple Music ,ditandai dengan list hot tracks, New Music, Tup songs dan mash banyak lainnya.

Radio adalah salah satu fitur baru di Apple Music yaitu Radio Beats 1 dengan siaran 24 jam dan 7 hari dalam seminggu non-stop, anda juga dapat melihat jadwa siara pada radio beats 1 di Tumblr Apple Music.

Connect adalah tempat dimana anda bisa beriteraksi dengan music favorit, Music favorit akan membagikan foto dan video ekslusif seputar behind the scene saat proses rekaman. Sebagai penggemar anda bisa menambahkan komentar, loke atau bisa juga memberikan catatan tersebut.

My Music adalah bagian yang terpenting pada Apple music, bisa dikatakan sebagai perpustakaan music dengan gaya yang baru. User bisa melihat daftar music yang sudah disingkronisasikan ke iCloud Music Library dari computer.

Menggunaka Apple Music 5

Jika masih bingung atau ragu mengenai fitur ini, layanan iCloud music library adalah online library dengan basis penyimpanan di akun iCloud.

Contoh : Bila anda menggunakan Sebuah perangkat MacBook Air dan mengaktifkan iCLoud Music library di langganan Apple music, Apple music akan mengkompare yang ada di data iTunes, apabila ditemukan data yang sama, anda bisa menikmati konten itu pada perangkat lain yang telah terhubung dalam iCLoud Music Library, seperti iPad yang anda miliki.

Lalu bagaimana kalau misalkan tidak ada music dan artis Indonesia yang tidak dijual di iTunes? Konten tadi bisa anda unggah di iTunes di computer anda ke server Apple, setelah itu anda baru bisa menikmati pada perangkat lainnya.

Cara menggunakan Fitur My Music

Apakah anda masih belum mengerti untuk menikmati For You atau New dengan mudah? Berikut ini adalah tutorial lengkap Apple music dan cara menjalankannya.

Kita mulai dari tombol New, silahkan ketik nama artis favorit anda pada icon kaca pembesar pada kanan atas lalu tekan icon tersebut setelah mengetik nama artis favorit anda .

Menggunaka Apple Music6

Masuk pada tampilan utama artis favorit anda, pada list tampilan yang anda pilih ada lagu favorit dan album favorit , dan pilihan beragam album lainnya. Tekan icon pada 3 titik horizontal pada samping kanan list tersebut untuk bisa menambahkan ke daftar my music, masuk ke playlist atau unduh dan dengarkan tanpa internet sekalipun (Offline)

Catatan : lagu yang ada di my music bukan berarti sudah anda download untuk offline, tapi sebaliknya lagu yang sudah anda download secara offline ,pastinya sudah ada di daftar lagu My Music.

Lalu bagaimana cara melihat msuik yang sudah download offline pada bagian My Music, anda masu ke bagian My music ,tekan teks merah di bagian tengah, untuk menunjukan mode tambilan lain. Scroll ke bawah dan aktifkan Music Available Offline.

Cobain Radio & Connect

Beats 1 sebetulnya sama dengan stasiun radio yang biasa anda dengarkan, ada musik pilihan dan juga suara para penyiarnya. Nah jika anda ingin memasukkan lagu yang sedang diputar di Beats 1 ke daftar My Music, silahkan lakukan langkah berikut.

Masuk ke bagian Radio, tekan Listen Now pada Beats 1. Setelah itu aktifkan Mini Player dan tekan ikon 3 titik di bagian kanan bawah. Ada jendela tambahan seperti gambar di atas, tekan ikon + untuk memasukkan lagu ini ke My Music. Sebagai catatan, terkadang ada sesi Live Music di Beats 1 dan bagian ini tidak mendukung tutorial di atas ya.

Lanjut ke Connect, anda               dapat mencoba fitur ini jika sudah Follow beberapa artis ternama – tentunya yang gemar mengisi laman Connect. Tampilannya sepintas mirip timeline Twitter dengan bentuk posting berupa gambar atau kadang video pendek. Penggemar bisa memberi tanda Like, meninggalkan komentar atau menekan ikon Share Extension yang ada di kanan bawah.

Demikian berakhirlah tutorial lengkap Apple Music di iOS 9, start download and enjoy the music.

Baca juga Cara reset iPhone karena lupa password dan Cara redeem iTunes Gift card

source : makemac.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *