Pembuat Aplikasi Catfiz Tidak Menyangka Aplikasinya Cepat Terkenal dan Diunduh di Berbagai Negara

Pembuat Aplikasi Catfiz Tidak Menyangka Aplikasinya Cepat Terkenal dan Diunduh di Berbagai Negara

Indonesia merupakan sebuah negara dengan jumlah penduduk yang cukup banyak. Jumlah tersebut membuat kebutuhan komunikasi juga meningkat dengan pesat dari waktu ke waktu. Setelah ada banyak aplikasi chat android seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya, kini ada pula sebuah aplikasi chat yang dibuat oleh orang Indonesia, yaitu Catfiz. pembuat aplikasi catfiz memiliki tujuan yang cukup baik dalam meluncurkan aplikasi ini pada awal pembuatannya. Para pengelola Catfiz yang tergabung dalam Catfiz Development Team beranggapan bahwa dunia komunikasi Indonesia sudah lama dikuasai oleh platform-platform dari negara lain. Kini saatnya warga Indonesia menggunakan produk buatan indonesia sebagai salah satu cara membuktikan rasa cinta Indonesia.

Pembuat Aplikasi Catfiz Mendapat Dukungan Kuat Dari Warga Indonesia

Ada banyak alasan mengapa aplikasi ini langsung dengan mudah menyebar, didownload dan digunakan oleh orang-orang Indonesia di berbagai daerah. Salah satunya adalah karena ketersediaan aplikasi ini untuk diinstal di Andorid can Ios. Pertama kali diperkenalkan pada 28 Oktober 2011 dan pembuat aplikasi catfiz tidak melakukan penyebaran aplikasi melalui App Store atau Google Play melainkan melalui website eksternal. Website tersebut adalah website pribadi aplikasi Catfiz. Pada awalnya memang penyebaran melalui web ini dinilai kurang efektif, namun siapa sangka selalu ada pengguna yang mengunduhnya hampir setiap hari sehingga jumlah pengguna Catfiz pun juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

pembuat aplikasi catfiz 1

Pasar yang digunakan oleh pendiri aplikasi Catfiz sebenarnya tidak jauh dari hadapan kita. Mereka menggunakan media sosial sebagai alat utama untuk memperkenalkan Catfiz sebagai aplikasi chatting buatan Indonesia. pembuat aplikasi catfiz, Aryo Nugroho mengungkapkan bahwa pengenalan aplikasi ini juga tidak hanya melalui media sosial saja, namun juga dari mulut ke mulut. Di dalam aplikasi Catfiz, setiap pengguna akan memiliki Nomor Induk Catfiz yang disingkat NIC. NIC tersebutlah yang akan digunakan untuk add satu dengan yang lainnya. Ketika seseorang ingin memiliki NIC, otomatis aplikasi Catfiz harus sudah terinstal di smartphonenya. Salah satu aspek menarik yang dimiliki Catfiz adalah kemungkinan untuk meminta NIC dengan angka cantik sehingga mudah dihafal. Hal inilah yang memacu Catfiz hingga didownload oleh lebih dari 70.000 pengguna.

Sebagai sebuah aplikasi baru yang lahir dari pemikiran orang Indonesia, maka jangan serta merta membandingkannya dengan aplikasi buatan luar. Secara teknis mungkin masih belum setara atau bahkan mengungguli, namun secara perkembangan sudah sangat baik. Aplikasi yang awalnya booming di Surabaya ini memiliki pengguna yang cukup banyak pada awal bulan peluncurannya. Prestasi ini sangat baik dan bahkan tidak bisa diraih oleh aplikasi chat yang lainnya. Selain itu ada pula beberapa kelebihan yang disematkan oleh para pembuat aplikasi catfiz. Kelebihan tersebut diantaranya adalah:

Pertama, Anda akan tetap bisa mengunduh data teman atau friendlist yang sebelumnya telah tersimpan ketika Anda berganti perangkat atau smartphone. Artinya Anda tidak akan kehilangan kontak mereka. Yang perlu Anda lakukan adalah mengingat ID Catfiz Anda. Yang kedua, Anda bisa dengan mudah memindah NIC ke aplikasi lain yang terdapat pada ponsel lain. Hal ini sangat berguna jika Anda ingin menjual smartphone tersebut. Tidak seperti aplikasi lain yang kode penggunanya berubah-ubah, Catfiz tetap menerapkan kode pengguna yang sama.

Satu hal lagi yang membuat aplikasi chat Catfiz ini menarik adalah biayanya yang akan selalu gratis seumur hidup. Tampaknya para pembuat aplikasi catfiz menyadari bahwa karakter orang Indonesia adalah untuk menggunakan produk-produk gratis dengan nyaman tanpa merasa dibatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *