RISET DAN TIPS MENENTUKAN NICHE BLOG YANG BAIK

RISET DAN TIPS MENENTUKAN NICHE BLOG YANG BAIK

Blog adalah media online yang saat ini yang cukup diperhitungkan. Beberapa blogger (sebutan untuk pemilik dan pengelola blog) sendiri sekarang tidak ragu dengan profesi yang mereka jalani. Hal ini dikarenakan aktivitas blogging sudah  menjadi sebuah profesi yang menghasilkan banyak uang dan pendapatan dengan melakukan monetisasi. Maka tak ayal kemudian banyak orang berbondong-bondong untukmencoba peruntungannya di dunia blogging, dan pada artikel kali ini kami akan membahas tentang riset dan tips menentukan niche blog

jenis blog yang seringkali dijadikan andalan oleh para blogger untuk mendapatkan penghasilan dan pundi pundi uang adalah niche blog. Niche blog (adalah tema dalam suatu blog) memang sudah menjadi atau celah yang harus di perhatikan bila ingin mendapatkan keuntungan dari blog.

Dengan niche blog yang sangat kuat menjadikan blog tersebut memilki karakter tersendiri, maka tak heran apabila bisa menarik banyak pengiklan datang sehingga penghasilan akan datang.  Walaupun sudah mengetahui bahwa niche blog memiliki banya keutamaan dan menjadikannya sangat penting dari blog personal, namun masih saja banyak blogger yang kebingungan saat menentukan tema yang akan ditetapkannya sebagai niche blog mereka.

Baca juga Kriteria blog yang disukai google

Untuk itu akan kami sajikan tips menentukan niche blog yang baik, Niche blog juga berpengaruh dalam peringkat blog di mesin pencari, google senang dengan web/blog yang professional, dan niche akan membuat blog menjadi terlihat professional.

CARA DAN TIPS MENENTUKAN NICHE BLOG

Pilih Topik yang Kamu Sukai

Tips menentukan niche blog yang pertama adalah mengeksplorasi diri anda sendiri untuk mengetahui niche blog. Cara yang paling benar adalah dengan memilih tema yang paling disukai.

Jadi kesukaan yang seperti apa yang dimaksud? Untuk menentukan hal ini, Anda harus menggali potensi dan menanyakan diri Anda secara terus-menerus dan tentang apa hobi, passion serta kegiatan yang sering dilakukan yang membuat nyaman. Unsur-unsur ini harus mendapatkan satu jawaban yang tepat, kerena niche blog hanya membutuhkan satu tema saja.

apabila Anda masih kurang yakin juga dengan jawaban yang Anda dapatkan, Anda bisa bertanya kepada orang lain seperti teman dan keluarga dekat. Tanyakan pada mereka apa yang mereka lihat tentang potensi dalam diri kita, jawaban dari keluarga atau orang terdekat akan membantu anda dalam melihat passion anda sendiri.

Pilih Topik yang Dikuasai

Langkah berikutnya dalam eksplorasi diri guna menentukan niche blog adalah dengan memilih topik yang dikuasai. Ingat jangan hanya pikirkan tema yang disukai saja, namun lebih dari itu Anda juga harus memikirkan topik atau tema yang Anda kuasai.

Ini penting karena dengan penguasaan tema, Anda tidak akan mengalami kesulitan dan kesusahan dalam mengupdate konten tulisan di blog. Namun sebaliknya jika Anda tidak menguasai topik atau tema, maka Anda akan kesusahan untuk membuat konten dan juga melayani beberapa komentar dan pertanyaan yang muncul dari pengunjung Anda.

Maka dari itu cobalah untuk memikirkan hal-hal tentang keahlianmu dan bidang penguasaanmu? Untuk menemukan keahlian dan penguasaan, jangan selalu berpatokan pada jurusan  pendidikan yang sudah ditempuh. Ada banyak orang di luar sana malah menemukan bakat dan keahlian yang sesungguhnya dari kesukaan dan kecintaannya pada suatu bidang.

Menentukan Niche Blog Berdasarkan Hot Topik

Tips menentukan niche blog yang Terakhir, untuk menentukan niche blog yang tepat adalah dengan menyesuaikan dengan pangsa pasar yang ramai dikunjungi netizen. Ini adalah komponen penting jika Anda ingin cepat mendapatkan hasil dari usaha monetisaisi blog Anda.

Pilihlah topik yang biasanya dicari banyak orang di #internet seperti bisnis, kesehatan, berita selebriti, dan lainnya. Untuk menemukan pangsa pasar yang sedang laris manis ini, alangkah baiknya Anda melakukan riset kecil-kecilan di internet. Sebenarnya tidak ada topik yang tidak ada peminatnya, tinggal bagaimana kita menemukan pangsa pasar dan teknik promosi yang tepat.

Sebuah topik khusus entah itu tentang suatu hobi yang baru dan tak biasanya akan memiliki kunjungan dari netizen. Namun tentu saja jika Anda memutuskan untuk memilih topik yang berbeda dari pangsa pasar, maka Anda harus sedikit lebih banyak bersabar untuk bisa menghasilkan pendapatan yang Anda inginkan dari blog Anda.

Demikian adalah tips menentukan niche blog yang admin harapkan dapat membantu teman-teman semua, Seiring dengan berjalannya waktu, mesin pencari google layaknya makhluk hidup seperti manusia, semakin peka atas kecurangan-kecurangan yang terjadi. Jadi tentukan tema pembahasan blog anda dari sekarang and keep happy blogging.

baca juga blogger dengan penghasilan terbesar di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *