Seperti ini cara kerja mesin pencari google

Seperti ini cara kerja mesin pencari google

Seringkali terdengar pertanyaan ,Mengapa website saya tidak muncul di halaman pencari google. Mungkin kesalahan bukan terjadi pada website ,dan sebelum mengajukan pertanyaan mengapa website tidak muncul di google ada hal penting yang perlu kita ketahui tentang bagaimana cara kerja mesin pencari google ?.

Cara kerja mesin pencari google

google berbeda dengan Koran atau majalah ,kita bayar malam ini untuk iklan dan kemudian besok paginya iklan kita sudah ada di Koran atau majalah. Google tidak seperti itu ,mesin pencari di internet memilki aspek yang berbeda dalam melakukan penghitungan. Lalu bagaimana cara kerja mesin pencari google? Mereka menggunakan robot yang di berinama “Web Crawler”.

Web Crawler

Web crawler adalah program script otomat ,program tersebut melakukan scan atau “Crawl” ke semua halaman yang ada di internet untuk membuat index dari data yang dicarinya. Web crawl memliki beberapa tujuan ,penggunaan yang paling sering adalah terkait dengan mesin pencari. Mesin pencari akan mengumpulkan data ketika ,pengguna internet mengetik sebuah kata yang disebut focus keyword  pada computer mereka danengan segera Mesin pencari seperti google akan menampilkan web site yang relevan.

Web crawler
Web crawler

Balik lagi ke bagaimana cara kerja mesin pencari google, google menggunakan algoritma untuk mendapatkan hasil yang diinginkan oleh para pengguna internet dengan mengenali kata kunci atau Focus keyword yang relevan. Algoritma mengklarifikasi pencarian dengan metode seperti pencocokan ejaan, auto complete, meotde qwery understanding, dan google instant. Cara tersebut google gunakan untuk memilih hasil pencarian relevan berdasarkan index, cara kerja yang sama dengan “Web crawler”.

Pengertian algoritma google  dan sejarahnya

Algoritma google adalah formula rahasia yang hampir setiap bulannya diperbaharui oleh google dengan tujuan untuk menyingkirkan blog-blog spam. Pengertian singkat Algoritma menurut Wikipedia pada waktu itu algoritma diluncurkan pertama kali pada tahun 1998 yang dinamakan Google v.1.0 ,saat itu google sangat digermari oleh para penggunanya dalam menampilakn sebuah pencarian yang diinginkan oleh pengguna. Demikian adalah pengertian dan sejarah singkat yang kami kutipdari Wikipedia.

Algoritma google
Algoritma google

Balik ke pertanyaan mengapa website anda tidak muncul di halaman google? ,dengan membaca artikel di atas kita semua tahu bagaimana cara kerja mesin pencari google, dan mengerti dan tahu apa yang harus kita lakukan selanjutnya untuk memperbaiki website yang tidak muncul di google.

Baca juga cara menaikan page rank website bisnis anda di google dan Tips menurunkan alexa rank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *