Sutan Bhatoegana Resmi Jadi Tahanan KPK

Sutan Bhatoegana Resmi Jadi Tahanan KPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Sutan BhatoeganaSutan Bhatoegana resmi ditahan KPK setelah penyidik KPK memeriksa mantan Ketua Komisi VII DPR RI tersebut selama sembilan jam. Sebelumnya Sutan Bhatoegana ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu, 14 Mei 2014. dalam dugaan korupsi terkait dengan pembahasan anggaran APBN-P tahun 2013 di Kementerian ESDM.
Selama diperiksa KPK, Sutan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pembahasan anggaran APBN-P tahun 2013 di Kementerian ESDM. Sesaat sebelum masuk ke dalam mobil tahanan, politisi Partai Demokrat itu masih sempat melempar senyum kepada awak media yang memberondongnya dengan berbagai pertanyaan. Kepada wartawan, Sutan yang khas dengan jargon ‘ngeri-ngeri sedap’ ini menyatakan akan mengikuti aturan yang berlaku.
Sutan Bhatoegana
Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha Sutan akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta untuk 20 hari pertama. Priharsa mengatakan, penahanan terhadap Sutan dilakukan untuk kepentingan penyidikan. 
Sesuai prosedur internal, maka sejak Sutan resmi status tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek di Kementerian ESDM, Sutan langsung non-aktif dari semua jabatan struktural di partai. Baik sebagai Ketua DPP PD dan Wakil Ketua Fraksi PD.
Atas kasus tersebut, Sutan diduga melanggar Pasal 12 B atau b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *