Kumpulan Pantun Jenaka, Teka-teki, Motivasi, Cinta, dan Nasehat Terbaru Lengkap

Kumpulan Pantun Jenaka, Teka-teki, Motivasi, Cinta, dan Nasehat Terbaru Lengkap

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berbagi pantun. Pantun merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan. Banyak terdapat jenis pantun seperti misalnya pantun jenaka/humor, pantun nasehat , pantun cinta dan berbagai jenis pantun lainnya. Kumpulan pantun lengkap ini saya berikan kepada pengunjung setia semutijo sebagai hiburan. Pantun dapat menunjukkan kecepatan seseorang dalam berpikir dan bermain-main dengan kata.
Sebagai alat pemelihara bahasa, pantun berperan sebagai penjaga fungsi kata dan kemampuan menjaga alur berfikir. Pantun melatih seseorang berfikir tentang makna kata sebelum berujar. Ia juga melatih orang berfikir asosiatif, bahwa suatu kata bisa memiliki kaitan dengan kata yang lain. Berikut kumpulan  Pantun Jenaka, Teka-teki, Motivasi, Cinta, dan Nasihat.

pantun

Kumpulan Pantun Jenaka Kocak Bikin Senyum

keliling kota naik bemo
jangan lupa membawa mesin cuci
saya mau curhat bro..
Kemarin saya hampir dicium banci

Pandai besi beli bengkoang
Belinya di pasar jati,
Masak nasi buat makan siang
Apalah daya lampunya mati

pagi hari sarapan roti
siang hari pergi berdagang
tiada perlu bersusah hati
masih ada warteg ujung gang

burung dara burung belibis
terbang bersama jelajah dunia
hati serasa ingin menangis
saat sinyal hsdpa hilang sempurna

Kumpulan Pantun Cinta

menaiki kereta merknya honda
pergi selayang kerumah hanapi
bila cinta mekar di dada
siang terkenang malam termimpi

mulanya duka kini menjadi lara
teman tiada hanyalah sendu
bila rindu mulai membara
itulah tanda cinta berpadu

Seringgit sidua kupang
Harumnya bunga melati
Ada apa dindaku sayang
Siang hari menggoda hati

anak unta siapa yg punya
menangis iba kehilangan ibu
bila cinta sudah menyapa
rindu mulai membara dikalbu

menjaring ikan di lautan
ikan dimasak dengan kecap
jikalau rindu tak terucapkan
maka kabarkan lewat whatsapp

siang duduk menunggu pelangi
pelangi datang setelah hujan
malang nian nasibku ini
menikmati malam sendirian

Kumpulan Pantun Motivasi dan nasihat

jalan-jalan ke kota Bandung
tidak lupa membeli jeruk
hati siapa yang tak bingung
melihat Rupiah semakin terpuruk

burung jelantik ikan kakap
ikan gabus dimasak di atas kompor
dolar naik janganlah kalap
kata JK bagus buat ekspor

Makan roti di warung tegar
Ditemani susu tanpa pemanis buatan,
Jalan pagi disaat udara masih segar
Begitu dingin tapi menyejukkan

buah mangga buah rambutan
berkumpul dalam satu keranjang
walau diterpa badai dan hujan
aku tetap tegar bagai karang

nasi putih nasi jagung
lauk tenggiri sayurnya rebung
wahai pemimpinku yang agung
kenapa sekarang kau seperti orang linglung?

kepasar untuk beli bukaan
belinya semur jengkol dan ayam lamongan
kenapa bisa kepikiran es degan
padahal puasa aja belum setengah jalan

Banyak harta belum tentu kaya
Karena kaya tidak selalu tentang harta
terima kasih telah menyambut saya
Semoga tuhan selalu memberkati kita

Kumpulan pantun di atas saya ambil dari forum pantun kaskus . Maaf jika banyak pantun yang asal-asalan ya sob. Namanya juga bukan pujangga .. 🙂

Akhir kata saya tinggalkan pantun untuk anda , monggo dibalas di kolom komentar

di langit bertabur awan
di dahan sepasang burung bernyanyi
selamat datang wahai kawan
ditunggu karya pantunnya disini

Kreatif, Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Pembuka minuman kaleng

Kreatif, Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Pembuka minuman kaleng

Pernah kepikiran gak membuat kerajinan tangan/hiasan dari pembuka botol minuman kaleng. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan bekas kaleng minuman softdrink. Salah satunya adalah membuat hiasan rantai dari tutup pembuka kaleng minuman. Cara membuat kerajinan tangan dari kaleng minuman bekas ini tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan alat-alat khusus. Kamu cukup mengumpulkan pembuka minuman kaleng bekas untuk menyatukannya sehingga menjadi rantai yang cukup elegan dan unik. Rantai ini Bermanfaat untuk membuat hiasan rantai sebagai gelang, sabuk, frame foto dll dengan bahan pembuka kaleng. Berikut tutorial Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Pembuka Kaleng Minuman.

Cara Membuat Hiasan Rantai Dari Pembuka Kaleng

siapkan tab pembuka kaleng dari minuman kaleng

siapkan tab pembuka kaleng dari minuman kaleng

Tumpuk menjadi 5 buah

Tumpuk menjadi 5 buah

Gunting 1 tab seperti pada gambar di bawah

Gunting 1 tab seperti pada gambar di bawah

Buka hasil guntingan

Buka hasil guntingan

Selipkan pada tumpukan yang telah dibuat

Selipkan pada tumpukan yang telah dibuat

Selipkan tab yang sudah digunting lagi

Selipkan tab yang sudah digunting lagi

Untai sampai menjadi sebuah rantai

Untai sampai menjadi sebuah rantai

Rantai yang sudah dibuat bisa digunakan sebagai ikat pinggang

Rantai yang sudah dibuat bisa digunakan sebagai ikat pinggang

Saya rasa anak SD pun bisa membuat kerajinan ini. Sumber artikel aslinya ada DISINI

Kumpulan Meme Keganasan Ichiro , Ngakak

Kumpulan Meme Keganasan Ichiro , Ngakak

Sudah tau dengan ichiro kan? kalo belum tahu, silahkan baca artikel sebelumnya Cerita Ichiro si Penertib Lalu Lintas . Aksi seorang pengendara mobil off road yang menabrakkan mobilnya ke pelanggar lalu lintas menyita perhatian masyarakat dunia maya. Pria yang menamakan mobilnya dengan ‘Ichiro’ itu mengupload setiap aksinya ke situs Youtube. Dari forum paling populer di Indonesia, Kaskus, para kaskuser tak ketinggalan berpartisipasi terkait hebohnya Ichiro yang dikendarai oleh Andi Wenas dengan menerbitkan meme ichiro yang sangat kocak. Gambar-gambar meme ichiro saya ambil dari salah satu trit di kaskus DISINI. Silahkan jika mau langsung ke sumbernya.

Kumpulan Meme Ichiro Kocak

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Meme Ichiro

Bagaimana menurut anda dengan meme ichiro di atas.  b Aksi Ichiro ini menimbulkan respon pro dan kontra dari publik. Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW) Edison Siahaan menilai, munculnya fenomena Ichiro karena sang pengendara gemas dengan kondisi lalu lintas yang tak kunjung tertib.
Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan [Bukan Editan]

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan [Bukan Editan]

Foto-foto di bawah ini diambil secara tidak sengaja dan membuat bingung bagi yang melihatnya karena jika diperhatikan sekilas, ada yang lucu, unik dan aneh dengan foto tersebut serta memiliki makna yang membingungkan. Untuk mendapatkan foto-foto lucu Unik , Aneh dan Membingungkan ini harus menunggu momen tepat. Saya percaya  foto-foto membingungkan di ambil pada saat momen yang tepat dan sangat sulit untuk menentukan kapan momen tersebut. anda merupakan orang beruntung jika bisa mengambil foto seperti di bawah ini pada momen-momen tepat.
Rusa Langka, mempunyai tanduk yang sangat besar dan susunan rumit. Pas banget momennya
Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Majalah Transparan
Wanita tersebut sedang membaca majalah. namun karena kebetulan cover belakang majalah adalah foto muka seorang wanita, tampak sekilas bahwa majalah itu transparan sehingga orang bisa melihat wajah orang yang sedang membaca tersebut.

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Helikopter Mau nabrak semut??  

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Dengan mulut komat kamit nampak Barrack Obama sedang memegang matahari di sela-sela pidato kenegaraannya. Dia sedang mengeluarkan ilmu kanuragannya. 

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Bisakah anda membedakan yang mana cowok dan yang mana ceweknya??

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Manusia bertangan empat.

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Foto ini sekilas membuat kita berpikir kok panjang banget kaki laki-laki ini? Padahal kaki dalam foto ini merupakan kaki seorang wanita yang sedang berbaring di dekat pria tersebut.

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Jangan  pikiran mesum ya? Coba perhatikan baik-baik benda apa ya g ada di tengah-tengah selangkangan pria di dalam foto ini?

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Bapak yang sedang di pantai ini seksi banget ya pantatnya??  😀

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

JIka dilihat sekilas Mungkin anda berpikir aneh banget ya bentuk badan pria ini?

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan
Kemana kaki yang satunya??

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Yang ini lebih aneh lagi, foto cewek tanpa kaki dan badan wanita ini tampak mengambang seperti hantu. 

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Kepalanya masuk kemana sih??

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Pria ini seksi banget,,

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Laki-laki ini juga tak kalah seksi

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan

Manusia berkepala kuda

Kumpulan Foto-foto Lucu, Unik , Aneh dan Membingungkan
Cara Mudah Menghilangkan Karat Pada Besi, Logam, dan Pakaian

Cara Mudah Menghilangkan Karat Pada Besi, Logam, dan Pakaian

Cara Menghilangkan karat emang gampang-gampang susah. Gampang jika kamu tau tekniknya dan akan terasa susah jika kamu memang tidak punya wawasan / pengetahuan tentang bagaimana cara menghilangkan karat. Karat umumnya menempel pada logam seperti besi. Tetapi ada juga beberapa logam yang bisa berkarat. Untuk menghilangkan karat, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar benda berkarat kembali seperti semula.
Berikut tips cara menghilangkan karat dengan mudah. Bisa langsung kamu praktekkan pada pisau, gunting atau benda apapun yang sudah berkarat dan kamu berniat untuk membersihkannya.

Karat Pada Besi

Cara Mudah Menghilangkan Karat

  1. Bila taplak meja makan atau serbet terkena noda karat, gosoklah dengan air jeruk yang diberi garam. Kemudian jemur di bawah terik matahari. Bila telah kering, beri lagi air jeruk. Lakukan terus hingga noda hilang.
  2. Karat yang melekat pada gunting atau pisau dapat dihilangkan dengan merendam benda tersebut di dalam air cuka yang dicampur abu gosok. Sesudah direndam semalaman, gosoklah pisau atau gunting dengan abu gosok kering atau amplas.
  3. Mencegah agar barang logam tidak berkarat ketika disimpan, terlebih dahulu olesilah dengan cairan anti karat. Bahan untuk membuatnya terdiri dari: 15 gr borax, 30 gr phenol liquiefact, 20 gr sol farmaldehya, dan 935 cc aqua. Cara membuatnya: larutkan borax di dalam aqua. Kemudian ke dalam larutan borax tadi masukkan phenol dan formaldehyd. Aduk dan campurlah sampai merata.
  4. Karat gunting dapat dihilangkan dengan merendamnya dalam cairan amoniak berkadar tinggi. Selanjutnya, lap gunting tersebut dengan lap lembab.
  5. Cara sederhana  menghilangkan noda karat pada pakaian: buatlah pasta dari garam dan sari jeruk, lalu oleskan banyak-banyak pada noda karat tersebut. Keringkan pada sinar matahari selama 2 atau 3 jam. Setelah itu dibasuh.
  6. Oleskan sari jeruk pada noda-noda karat pada pakaian sambil merenggangkan pakaian itu kuat-kuat di atas ketel terbuka yang berisi air mendidih. Dengan cara ini, noda karat akan hilang dalam beberapa detik.

Cara Membersihkan Karat Dengan Aluminum Foil

Alumunium foil
  1. Siapkan Alumunium foil secukupnya sesuai besar objek. Makin besar objek yang akan dibersihkan karatnya, maka semakin lebar juga alumunium foil yang disiapkan.
  2. Basahi dengan air secukupnya
  3. Persiapkan bahan berkarat yang akan dibersihkan
  4. Gosokkan Alumunium foil pada permukaan benda yang berkarat
  5. Setelah beberapa saat, karat lenyap dan permukaa benda kembali seperti semula sebelum berkarat.
Cara Mudah Membuka dan Memulai Pembicaraan

Cara Mudah Membuka dan Memulai Pembicaraan

Berbicara dengan orang yang baru dikenal atau mungkin belum dikenal sama sekali memang rada-rada susah. Apalagi bagi orang yang punya sifat pendiam dan pemalu. Untuk memulai percakapan dibutuhkan ketrampilan untuk membuat percakapan menjadi lebih nyaman. Tak bisa dipungkiri kita sering menjumpai orang baru dan kita ingin mengobrol dengannya tapi bingung bagaimana cara memulai pembicaraan
Daripada kebanyakan mikir cara memulai pembicaraan , lebih baik kamu simak tips memulai percakapan berikut. Kamu bisa mempraktekannya untuk mendapatkan teman baru ataupun bahkan pacar baru.

cara memulai pembicaraan

Tips Memulai Pembicaraan

Perhatikan Penampilan
Kamu gak harus jadi orang paling cantik atau ganteng sedunia kok untuk membuka pembicaraan dengan orang yang gak kamu kenal, tapi jangan sampe bentuk kamu menakuti lawan bicara kamu juga.
Kalau kamu baru pulang dari hidup di gua selama 6 tahun terakhir ya ada baiknya kamu mandi dulu baru membuka pembicaraan dengan orang lain.
Lakukan Dengan Spontan
Kita sering kali memang susah membuka pembicaraan. Pikiran seperti “ngomong apaan ya” atau “kalo ganggu dia gimana ya” atau “kalo dicuekin gimana ya” pasti sering terlintas di pikiran kamu. Tapi ini bakal bikin kamu terlihat sungguh creepy.
Lakukan dengan spontan, seolah-olah kamu gak punya pikiran-pikiran di atas, jadi kamu gak dianggap creepy dan kesempatan kamu untuk sukses membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal akan menjadi bertambah besar.
Pilih Topik Yang Ringan
Jangan pernah membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal menggunakan topik-topik berat seperti afiliasi politik dan agama atau topik-topik sensitif seperti besar gaji dan besar buah dada.
Topik yang ringan memungkinkan lawan bicara kamu untuk memberikan jawaban tanpa berpikir terlalu panjang, dari situ pembicaraan bisa mengalir.
Cek Bau
Ini mustinya jadi poin nomer dua sih, cuma tadi lupa, baru inget sekarang, jadi gak apa apa deh ditaruh di sini aja. Kalau kamu mau membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal sebelumnya, pastikan kamu bebas bau. Baik bau badan, bau kaki maupun bau mulut. Sungguh, jika kamu bau, kemungkinan pembicaraan kalian akan berhasil berada di level 0%.
Sampaikan Pesan yang Positif
Sebisa mungkin ceriakan hari orang yang ingin kamu ajak bicara, biar dia juga jadi semangat nanggepin kamu ngobrol. Pesan yang positif itu pesan yang seperti apa sih? Ya yang isinya baik-baik misalnya “wah cerah banget ya hari ini” atau “eh tas kamu keren banget”.
Jangan pilih pesan-pesan yang negatif seperti “Gila hari ini capek banget nih” atau “itu muka atau sandal refleksi?”. Pesan-pesan negatif tidak akan diterima dengan baik oleh lawan bicara kamu.
Nah itu tadi gimana caranya membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal. Sekali-kali ngobrol dong kalau di tempat umum. Masa main hp terus.

Contoh Kalimat Cara Memulai Pembicaraan

1. Menurutmu, apa jawaban soal nomor 5 ?
saat = si target sedang duduk dibelakangmu pada jam pelajaran matematika dan sedang meneliti pekerjaannya
2. Kamu sudah nonton film terbaru apa akhir-akhir ini ?
saat = kamu dan si target sedang berdiri bersebelahan saat mengantri tiket
3. Apa tadi kamu liat siapa yang mencetak gol.nya ?
saat = si target berada di dekatmu saat menonton pertandingan sepakbola, dll
4. Lingkunganmu yang dulu seperti apa ?
saat = si target baru saja pindah ke kotamu dan kamu ingin menyapanya
5. Mengapa mereka tidak bisa menyajikan sesuatu yang lebih cepat ?
saat = kamu berada di toko jus, cafe, atau tempat makan lainnya dan si target duduk disebelahmu.
6. Baju yang keren !
saat = kapan saja kau ingin mengajak si target mengobrol
7. Kamu tau dimana ada toko buku di daerah sini ?
saat = kamu sedang ingin mengobrol dengan seseorang di dekatmu (bisa saja kamu ajak dia pergi bersama ke toko buku itu.
semakin lama waktumu untuk mengobrol #jika dia mau menemanimu ke toko buku 😀 )
8. Apakah kau punya 5 lembar uang seribuan ?
(sementara si target sedang mencari-cari, teruslah berbicara)
9. Kamu pernah kesini sebelumnya ?
saat = kamu berada di suatu tempat baru contohnya lokasi wisata, stadion sepak bola, maupun tempat umum lainnya)
10. Handphonemu keren ! tipe apa itu ?
(sambil berbicara condongkan badanmu pada si target dan dia akan menunjukkannya kepadamu #pilihan lain “dia akan
mengira kau pencopet” jagalah sikap dan penamilan. tetap ramah )
11. Biasanya kamu lari berapa jauh ?
saat = kamu berhasil menyusul larinya di stadion dan mungkin sekarang kamu bisa lari satu putaran lagi dengan dia
12. Boleh pinjam pulpen/penghapus/pensil ? (asal jangan kamu bertanya “bolehkan ku pinjam bahumu” dia pasti mengizinkan
#kalau dia benar-benar punya barang yang kamu sebutkan)
13. Sekarang jam berapa ya ?
(paling ampuh dan paling sering digunakan, saat dia menjawab pertanyaanmu katakanlah “jam tanganmu keren” atau “aduh
untung saja, aku kira sudah lebih dari itu” dan katakan mengapa kamu merasa lega)
14. Kok bisa hujan lagi sih ?
(menanyakan cuaca memang seru)
15. Sudah lama disini ?
saat = kamu sedang berada di antrian panjang, halte bus, atau didalam angkutan umum)
16. Aku pernah melihatmu sebelumnya. apa kamu pernah ke ……. ? (sebutkan tempat dimana kamu pernah menemuinya)
pertanyaan kuno ini membuat kamu dan dia saling mengetahui latar belakang masing-masing. dari hobby misalnya
17. Kamu pernah diajar oleh guru itu ?
saat = kamu sedang menerima jadwal pelajaran baru. apabila dia menjawab “iya” lanjutkan pembicaraan seperti “bagaimana
suasana mengajarnya ?”
18. Dimana kamu belajar menggambar sebagus itu ? (atau juga main gitar, lempar cakram, memfoto, dll)
saat = kamu sedang benar-benar melihat dia melakukannya
19. Apa kamu sudah membaca peraturan baru yang ditetapkan sekolah kemarin ?
saat = kamu dan dia sedang berada di kantin, koperasi sekolah, aula, dll
20. Kamu kemarin tidak masuk ya ?
(mengapa kamu tidak membiarkan dia tau bahwa di kelas rasanya lain tanpa kehadirannya)
21. Kamu kakaknya ……  bukan ? (kata kakaknya dapat diubah menjadi yang kau inginkan contohnya teman, adik, saudara, dll)
(isilah titik-titik dengan nama yang memang bersangkutan dengan dia. ucapkan seolah kamu ragu-ragu dan inilah
kesempatan bagi dia untuk bertanya tentang dirimu)
22. Apa kejadian ini tidak mengingatkanmu dengan adegan di …… ?
(isilah titik-titik dengan nama film, buku, dsb)
23. Materi apakah yang diujikan di ujian akhir kemarin ?
saat = esoknya kamu akan menghadapi mata ujian yang kemarin telah dihadapinya

sebagian artikel dikutip dari MBDC

Teka Teki (Riddle), [Yang Merasa IQ Tinggi Silahkan Dijawab]

Ada beberapa teka-teki  yang akan saya tulis disini. Saya harap kamu bisa menjawabnya. Ini bisa menjadi ajang test seberapa besar IQ kamu,, Teka-teki ini juga kadang-kadang sering muncul dalam wawancara/test kerja. Teka-teki (riddle) adalah sebuah pernyataan atau pertanyaan atau frase yang memiliki makna ganda ataupun makna tertutup, diajukan sebagai puzzle untuk diselesaikan. Teka-teki (riddle) terdiri dari dua jenis: enigma, dimana masalah yang secara umum diekspresikan dalam bahasa metaforik atau bahasa alegorik yang membutuhkan kecerdikan dan cara berfikir yang hati-hati, dan konundrum, dimana pertanyaannya menggantungkan pada efek mereka dalam pengolahan pertanyaan maupun jawabannya.
Langsung saja, ini teka-tekinya ya sob..
1. Aku punya rumah yang kecil dimana aku tinggal sendiri di dalamnya. Rumah itu ga punya pintu ataupun jendela. Jika aku ingin keluar, aku harus menerobos dindingnya.
Apa yang terjadi sebenarnya?
………………………………………………………………… …………………………………….
2. Thomas yang malang, dia sudah mati. Dan sekarang tergeletak tak berdaya di pinggir jalan dengan wajah menghadap ke tanah, tangannya masi memegang senjata.
Kotor, lembab, mungkin sekilas sudah tidak dapat dikenali lagi. Tidak ada yang peduli, semua orang hanya melewatinya begitu saja tanpa menoleh sedikit pun, hingga seseorang dengan baju yang dekil dan sobek dsana sini melihatnya dan tersenyum, lalu membawanya dan pergi begitu saja.
Apa yang terjadi?
………………………………………………………………… …………………………………….
3. Seorang pilot, yang juga pemilik Small Size Plane memutuskan untuk membawa pesawatnya terbang keluar disuatu sore. Dia lihat hari itu adalah hari yang cerah dengan angin sepoi-sepoi…… hari yang sempurna untuk terbang. Setelah terbang sebentar tiba-tiba pesawat menukik tajam ke bawah. Tidak ada engine power, pilot pun tidak berbuat apa-apa. Ketika semuanya berakhir, pilot pergi tanpa terluka sedikit pun dan pesawatnya pun baik-baik saja. 
………………………………………………………………… ………………………………………..
4. Dengan ragu-ragu ia melaju sedikit demi sedikit. walaupun ia tidak mau tapi ia harus tetap berjalan sampai ke depan hotel yang terlihat lumayan besar. Ketika ia sampai di depan hotel itu dengan berat hati ia harus membayar uang yang relatif banyak kepada pemilik hotel. Setelah itu ia boleh pergi.
Apa yang terjadi?
………………………………………………………………… ………………………………………..
5. Sebuah nightclub bernama Cocoanut Grove pada tahun 1942 mengalami kebakaran yang sangat mengerikan dimana lebih dari 400 orang di dalamnya meninggal. Setiap orang di dalam sebenarnya mampu keluar dari gedung itu. (True Story)
Kenapa bisa??
6. Suatu hari seorang ayah membawa anak2nya ke taman hiburan. Dia membiarkan anak2nya bermain dan bilang pada mereka untuk bertemu nanti di pintu keluar jam 5:00 sore. Ketika anak2nya datang jam sudah menunjukan jam 5:30. Ayahnya marah dan bilang tidak akan membawa mereka ke taman hiburan selama satu bulan. Lalu salah satu anaknya berkata, “Tunggu, itu bukan salah kami! Kita sedang ada di roller coaster tadi. Ketika berada di turunan pertama mesin nya bermasalah dan membuat kami terlambat datang kesini!” Setelah berfikir sejenak akhirnya ayahnya tetap menghukum mereka.
Kenapa mereka tetap dihukum?
…………………………………………………………. …………………………………….
7. Seorang pria buta, tuli dan mempunyai masalah dengan hidungnya sehingga ia tidak bisa mencium bau sama sekali, ada di sebuah ruangan. Seorang wanita datang dan duduk disebelahnya. Wanita itu membawa sebuah kotak kardus yang tertutup dipangkuannya. Pria itu dengan cepatnya tahu bahwa ada kucing di dalam kotak kardus itu.

Bagaimana pria itu tahu?
………………………………………………………………… ………………………………………..

Kalo kamu memang pinter, dijawab teka-teki nya ya,, hehehe
Yang penasaran dengan jawabannya,, nanti saya akan publish jawabannya di komentar ke 11 di bawah postingan ini..

15 Foto Iklan Paling Keren, Unik dan Menarik

15 Foto Iklan Paling Keren, Unik dan Menarik

Iklan yang menarik dan inspiratif bertujuan mempengaruhi  bagi siapapun orang yang melihatnya. Orang-orang yang melihat iklan yang unik akan menimbulkan kekaguman dan rasa ingin mengetahui produk yang diiklankan. Kreativitas disini sangat dituntut untuk menarik minat pelanggan. 
Di jaman sekarang yang serba digital, print-ad dituntut buat makin kreatif untuk menyampaikan pesan utama yang ingin di-deliver. Soalnya digital advertising kan punya keunggulan tersendiri, seperti misalnya lebih interaktif, yang gak bisa diikutin sama print-ad. Iklan disebut bagus bukan cuma karena design atau gambarnya yang oke, tapi apakah tepat sasaran atau nggak, dan apakah bisa memengaruhi orang yang melihat/membacanya. Dan yang paling penting adalah, apakah bisa menarik perhatian dengan sekali lihat, karena dimulai dari attention, baru ke awareness. Beberapa foto iklan unik, keren dan menarik  berikut bisa menjadi referensi anda dalam membuat iklan produk anda. 
iklan keren
Sakit,, ketarik rambutnya

iklan keren
Asep rokoknya kemana-mana

iklan keren
Gelas Unik

iklan keren
Yang ini matanya keren cuy

iklan keren
Berebut makanan anjing, awas jatoh

iklan keren
DJ Masa Kini

iklan keren
Iklan Kamera

iklan keren
Tas Skipping

iklan keren
Awas Lehernya

iklan keren
Biar Keliatan Mancung

iklan keren
Hati-hati, dimakan hiu

iklan keren
Sayangi anak autis

iklan keren
No comment dah

iklan keren
Waspada, Ntar ketangkap polisi
iklan keren
Auw Kejepit

Gimana ?? apakah anda tertarik untuk membuat iklan keren, unik dan menarik seperti itu??

Gambar 3D di Belakang Mobil Pick-Up Hebohkan Pengguna Jalan

Gambar 3D di Belakang Mobil Pick-Up Hebohkan Pengguna Jalan

Sebuah mobil pick-up menjadi perhatian di jalan raya. Pasalnya , di belakang mobil pick-up tersebut terpampang sebuah gambar yang nampak seperti nyata. Gambar tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut. Mobil tersebut adalah milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell. Mobil pikap itu semakin terkenal, setelah salah seorang warga memotretnya dan memajangnya di media sosial dengan hastag #rapetruck. Saking terkenalnya, polisi pun mengambil tindakan.

Polisi setempat memanggil Hellewell, terkait stiker pada kendaraannya yang dianggap mengganggu lalu lintas. Demikian dilaporkan Daily Mail, Jumat 21 November 2014.
“Saya benar-benar jijik dan marah. Saya pikir itu serius, tetapi hanya gambar. Pemerkosaan adalah masalah serius dan kekerasan dalam rumah tangga, bukan lelucon. Jadi, jika mobil itu berkeliling kota dengan membawa gambar wanita terikat dan tersumbat, kami tidak bisa mentolerirnya,” ujar seorang polisi Yorkshire Barat, Leonie Smith.
Sementara itu, Kepala Inspektur Kepolisian Leeds, Steve Palmer, mengatakan banyak laporan yang menyatakan, jika mereka terganggu dengan stiker di mobil milik Hellewell. Stiker itu juga disebutkan dapat membuat berbagai dampak buruk, seperti kecelakaan lalu lintas.
“Kami sudah sepakat dengan pemilik mobil, stiker itu akan dicopot. Dia akan melakukannya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan,” ucap Palmer.
Sementara itu, James Hellewell mengaku tidak dipanggil ke kantor polisi akibat gambar nyentrik pada mobilnya. Ia mengaku didatangi sejumlah polisi yang memintanya untuk menghapus gambar tersebut.
Ia mengaku mendapatkan stiker unik itu di sebuah perusahaan stiker beberapa tahun silam. Karena merasa unik, ia pun memesan stiker itu sesuai dengan warna mobilnya.
Namun, ia mengaku tak menyadari jika langkah modifikasi sederhana pada mobilnya itu berujung ‘makian’ dari para polisi di tempat tinggalnya.

sumber : viva.co.id

Tanpa Sadar, Kamu Jadi Jago Bahasa Inggris Karena Hal ini

Tanpa Sadar, Kamu Jadi Jago Bahasa Inggris Karena Hal ini

Di Sekolah , Bahasa Inggris dianggap sebagai mata pelajaran atau mata kuliah yang susah untuk dipelajari. kita belajar bahasa Inggris dari SMP, bahkan sekarang dari sejak SD sampai SMA atau kuliah, tetapi selama bertahun-tahun kita belajar Bahasa Inggris mungkin tidak banyak ilmu yang bisa kita serap secara maksimal.

belajar Bahasa Inggris

Nah, tanpa disadari sebenarnya kita bisa mengerti bahasa inggris , baik berbicara(speaking) maupun menulis (writing) karena sebuah rutinitas yang kita lakukan setiap hari. Penasaran ?? berikut semut ijo persembahkan rutinitas yang sering kamu lakukan sehingga tanpa sadar kamu bisa bahasa inggris.

Nonton Film Barat

Mungkin kamu biasa menonton film barat bahkan sering melihatnya di TV berulang-ulang. Disalah satu stasiun TV sering memutar film sama berulang-ulang yang membuat kamu jenuh dalam melihatnya. Namun coba dipikirkan sejenak, itu dapat menjadi suatu hal yang bermanfaat bagi kita, kamu dapat membuat pembelajaran disana dengan memahami setiap apa yang mereka bicarakan dengan arti (translate) yang ada dibawahnya. 
Caranya :
Dengan mengikuti setiap pembicaraan yang dibicarakan di dalam film tersebut, memahami dan mengerti setiap dialog. Karena arti dan pengucapan dalam bahasa inggris terkadang berbeda dalam hal penulisan dan pembacaanya. Misalkan “dad” dengan “Dead” itu hampir sama dalam pembacaanya tapi sangat berbeda dalam artinya. Namun akan lebih mudah bila kamu melihat film dari hasil downloadan. Kenapa harus? Caranya gimana? Gini bos, jadi kamu siapkan film favorit yang akan ditonton dan menyiapkan 2 translate, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Cara memahaminya, tonton tu film berulang-ulang dan gak harus 1 hari putar terus-terusanan haha, step by step/hari per hari juga bisa. 
Pertama menggunakan bahasa Indonesia. Pahami setiap kalimat pengucapan dan ingat-ingat setiap kalimat yang dimaksud beserta artinya. Kemudian setelah nonton tu film yg sama berulang2 dengan sendirinya pikiran kamu akan inget terus akan dialognya, kemudian ganti translate bhs Indo tadi dengan bhs inggris. Nah dari sini pembelajaran pun dapat dimulai. kamu pasti pernah hafal kan dialog dari sebuah film favorit sampai keakar-akarnya? Hehe, Nah metode ini dapat dengan mudah diterapkan sama seperti yang diutarakan tadi. 
Disini kamu dapat langsung belajar 2 hal, yaitu listening dan speaking dengan sendirinya. Ikut berbicara bersama dengan aktor dalam film tersebut tu jga bsa membantu sobat, udah mudeng alur setiap dialognya, dan translate bahasa inggris tadi dapat memberikan dorongan dalam hal memahami SPEAKING dengan menggunakan bhs inggris itu. Dan pasti akan lebih mudah memahaminya bila udah terbiasa dengar dan mengucapkannya. Intinya, belajar seperti anak bayi yg baru lahir tp sudah di cekokin sama bahasa inggris 

Bermain Game PC/Play Station

Mungkin bagi para gamers sudah tau mengapa saya memberikan tips ini. Yah, secara tidak langsung game dalam bahasa inggris dapat memberikan pembelajaran pada setiap mereka yang tidak hanya “main saja”. Pengalaman yang saya rasakan waktu SD, itu saat main game Harvest Moon. Di dalam game tersebut jadi mudeng macam-macam sayuran, buah-buahan dalam bahasa inggris. Dan yang paling banyak memberikan pembelajaran ada pada game The Sims . Berbagai macam bentuk kata-kata ada disana. Walaupun kita tidak mengerti artinya, namun kita akan langsung mengerti apa itu dari gerak gerik game tersebut. Misalkan kata “flirt”. Itu artinya apa bingung maksudnya gimana, ternyata setelah dilakukan itu berarti “menggoda” yah semacam itu lah . 
Walaupun kita tidak mengerti apa artinya, namun kita akan langsung mengerti dari apa yang akan mereka lakukan ! experience is the best teacher hehe.Terus dari game online, khususnya yg INTERNATIONAL, kita jadi ngerti istilah-istilah yang aneh tapi mengandung maksud tertentu. Misalkan “Piece of cake” artinya sepotong kue kan? SALAH kl mikirnya itu, itu adalah salah satu makna dalam bahas inggris yang berarti “mudah/gampang” tentang hal tertentu ^^ hahaha. 
Game memang jelek bila terlalu bermain akan memberikan dampak ketagihan, namun peran orang tua sangat penting disni. Jadi jangan anggap game itu adalah suatu hal yang negatif banget. Terus untuk game online yang sifatnya International tadi, kita juga secara tidak langsung akan berdialog dengan mereka yang memang asli menggunakan bahasa inggris dengan berbagai macam kata yang mereka gunakan ! wkwkwk, dan dari situ dapat menjadi pembelajaran bagi kita. Tau istilah singkatan2 seprti WTF,WTH,LMAO,LOL dan lain sebagainya. Like i said before experience is the best teacher ^^

Mengunjungi Web-Chat Luar Negeri

Kamu tak sadar bisa bahasa inggris dengan membuka situs-situs luar negeri. Secara tidak langsung akan dituntut untuk bisa berbahasa inggris jika masuk dalam webchat internasional, dan jangan malu-malu membuka google translate kalo msh blm paham tentang bahasa inggris, tapi ingat jangan langsung dimakan transalatan dari situ  soalnya kadang gak sesuai sama yg diomongin  hahaha. Masuk ke webchat tersebut, akan membuat kamumenjadi lebih berani dalam berkata-kata dalam bahasa inggris dengan lawan bicara . Dan jangan malu salah, mereka juga gak akan menertawakan kita kok . Pengalaman saya sendiri ini punya temen dari luar negeri banyak  ada yg dari turki, AS, china, jepang, singapura dan mereka ada di daftar temen facebook saya ^^ mereka cerita berbagai hal, ada juga yang curhat   hahaha. Saya tunjukin kehebatan INDONESIA dan mereka pun tertarik dengan apa yang ada didalamnya juga.
Jangan pernah malu dalam belajar apapun, SPEAKING walaupun salah grammer atau apa lah pun gk jd masalah yang penting kita bisa mengerti dan paham terlebih dahulu apa arti suatu kata tersebut. Pada intinya harus berani  ceplas ceplos asalkan sopan dan benar Mngkin dengan SPEAKING dan LISTENING yang kamu dapat akan dengan mudah membantumu dalam memahami WRITING. Disini tinggal grammer yg harus ditingkatkan juga jadinya Insya Allah lebih gampang . “Jangan pernah ragu akan dirimu sendiri ! Tuhan aja gk pernah ragu sama hamba-Nya, masak kita ragu?”