Tampilan dan Cara Menggunakan Catfiz Messenger yang Atraktif

Tampilan dan Cara Menggunakan Catfiz Messenger yang Atraktif

Sebagai warga Indonesia yang baik, kita seharusnya turut merasa bangga karena kreativitas anak bangsa telah mampu memproduksi aplikasi obrolannya sendiri yang mampu bersaing dengan aplikasi obrolan populer lain bernama Catfiz Messenger. Selain memiliki tampilan yang dapat dirubah sesuai dengan keinginan para penggunanya, cara menggunakan Catfiz juga relatif sederhana. Pengguna ponsel pintar yang telah akrab dengan aplikasi obrolan lainnya tidak akan menemukan kesulitan dalam menggunakan aplikasi canggih ini. Apakah Anda tertarik untuk menginstal aplikasi ini di ponsel pintar Anda? Berikut adalah langkah singkat dalam menggunakan aplikasi ini.

Inilah Cara Menggunakan Catfiz

1 ) Instal aplikasi

Cara menggunakan Catfiz

Langkah pertama dalam cara menggunakan Catfiz ciptaan anak bangsa ini tentunya adalah mengunduh catfiz dan menginstalnya pada ponsel pintar Anda. Pengguna ponsel pintar dapat menemukan aplikasi obrolan ini di Google Play Store dalam kategori komunikasi. Aplikasi canggih ini dapat diunduh dan diinstal secara gratis di ponsel pintar. Sistem in-app purchases juga tidak ditemukan di aplikasi ini. Beberapa aplikasi obrolan lainnya menggunakan sistem in-app purhases untuk merubah tema. Untungnya, aplikasi Catfiz Messenger memberikan kemudahan penggunanya dalam mengganti tema sesuai dengan keinginannya. Tema yang digunakan merupakan tema yang menarik namun tidak mempersulit penggunanya dalam mengoperasikan aplikasi ini.

2 ) Buat NIC

Cara menggunakan Catfiz 1

Setelah aplikasi Catfiz Messenger terinstal di ponsel, Anda akan memiliki NIC. NIC merupakan kepanjangan dari Nomor Identifikasi Catfiz. Nomor tersebut terdiri dari deretan 10 digit campuran huruf dan angka. Fungsi dari NIC menyerupai fungsi nomor pada ponsel atau PIN pada aplikasi obrolan BBM. Untuk dapat berteman dengan pengguna lain, Anda dapat menambahkannya pada kontak dengan mencantumkan NIC milik teman Anda. Meskipun demikian, keunikan dari fungsi ini adalah pengguna dapat berkomunikasi dengan pengguna lain tanpa harus menambahkan NIC pengguna tersebut terlebih dahulu ke dalam kontaknya.

3 ) Mulai berkomunikasi

Cara menggunakan Catfiz 2

Langkah selanjutnya dalam cara menggunakan Catfiz adalah berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Untuk dapat melakukan hal tersebut, yang perlu lakukan adalah mengaktifkan layar obrolan dengan menekan kontak pada nama pengguna yang ingin Anda hubungi. Anda akan diarahkan ke kolom obrolan pribadi dengan pengguna tersebut. Pada bagian bawah, dapat Anda temukan kolom untuk menuliskan apa yang perlu Anda katakan. Percakapan dimulai dari bagian atas layar kemudian disusul oleh obrolan lainnya di bagian bawahnya. Karena pengguna membaca percakapan dari atas ke bawah, pengguna tidak akan merasa bingung.

4 ) Pengiriman berkas

Cara menggunakan Catfiz yang akan kita bahas selanjutnya adalah tentang pengiriman berkas. Pada bagian samping kolom untuk menuliskan obrolan, Anda akan menemukan icon paper clip. Icon tersebut adalah icon attachment. Anda dapat melampirkan berkas berupa foto, video, audio, maupun file. Tidak hanya itu saja, pada fitur ini juga tersedia pengiriman kontak. Dengan demikian, Anda dapat terhubung dengan pengguna baru hanya dengan meminta kontaknya pada teman yang sudah terdaftar dengan Anda. Pada kolom attachment ini, Anda juga dapat menggunakan fitur Blitz. Fitur ini serupa dengan fitur Ping pada BBM.

Hal lain yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi obrolan ini adalah fitur status user. Pengguna aplikasi obrolan tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini. Uniknya, dalam aplikasi Catfiz Mesenger, pengguna dapat berkomentar terhadap status pengguna lain. Tulis status Anda di bagian pada bagian pembaruan. Pada bagian tersebut, Anda juga dapat melihat status dan pembaruan display picture pengguna lain. Cara menggunakan Catfiz yang mudah merupakan salah satu alasan kenapa aplikasi ini begitu diminati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *