Teknik link building dan sumber backlink yang berbahaya

Teknik link building dan sumber backlink yang berbahaya

Link building adalah salah satu cara untuk menaikkan peringkat website di google dengan mengandalkan backlink yang di dapat dari blog lain yang biasa di sebut blog dummy, untuk penjelasannya lebih lengkap lagi anda bisa membukalink ini Apa itu link building dan apa manfaatnya?  teknik ini memang efektif untuk meningkatkan peringkat website utama ,namun ada juga bahaya yang harus anda hindari dari teknik ini karena bisa akan langsung berindeks ke web/blog utama, berikut adalah Teknik link building dan sumber backlink yang berbahaya :

1.Backlink dari Blog dummy dengan konten yang asal-asalan

Blog yang dianggap sampah ini berisi spam dan kontennya pun tidak jelas, hasil dari copy paste dari sumber yang tidak jelas juga. blog yang berisi informasi dan desainnya juga asal-asalan sama seperti isinya ini di buat untuk mengirim backlink secara instan kepada blog utama dengan kata kunci yang di ulang-ulang. namun sistem google yang bernama robot crawler akan mengetahuinya dan menganggapnya sebagai blog spam dan akan menghapusnya dari daftar indeks. Hati-hati google bisa menemukan dan melacak blog utama yang di berikan backlink instan oleh dummy blog dan akan memberikan penalty.

2.Backlink dari spam forum

sebenarnya ini adalah gaya lama dari cara menanam backlink instan, langsung kepada contohnya saja. mungkin anda pernah datang ke sebuah forum ,lalu di dalam forum ada orang bertanya dan ada yang menjawabnya dengan memberikan link ke situs mereka, cara itu sebenarnya tidak salah namun beberapa pengelola forum risih dengan link-link yang tidak jelas demi mendatangkan traffic dan mereka akan menghapusnya lalu ke esokan harinya masih sama, ada yang bertanya dan ada yang menjawabnya dengan link,lalu di hapus oleh pengelola forum, seterusnya seperti itu. dengan cara seperti itu google akan lebih mudah mendeteksi link tersebut dan menganggap blog itu adalah spam.

3.Backlink dari komentar Spam

apa anda pernah melihat blog dengan ratusan bahkan ribuan komentar? dan memilki banyak link yang tidak jelas?, atau bahkan anda adalah pemilik blog tersebut. blog tersebut adalah contoh yang tidak akan bertahan lama di halaman google karena akan mudah di deteksi sebagai blog spam, walaupun sebenarnya blog itu tidak ada kaitannya dengan blog yang memberikan backlink namun tetap saja google akan memberikan hukuman tegas, karena salah satu misi utama mereka adalah memerangi spammer (baca juga cara ker search engine google) , makanya saat ini sudah jarang sekali blog yang menyediakan kolom do follow, itu adalah salah satu antispasi mereka untuk tidak di cap sebagai spammer, dan sebaiknya anda juga melakukannya.

4.Backlink dari iklan langsung

Teknik link building dan sumber backlink yang berbahaya ,yang ternyar dari google adalah link berupa direct link ,atau yang disebut juga iklan tanpa perantara script (ad Networks), bila terlalu banyak baclink yang bersumber dari ad networks  akan sangat riskan ,google akan melihatnya sebagai unnaturally backlink dan link seperti itu akan mudah terendus oleh google. walaupun sempat menjadi kontroversial seperti kasus pada salah satu blog terkenal yang diberi peringatan oleh google ,yaitu SEO book karena terlalu banyak backlink yang masuk direct link.

cukup sekian informasi terbaru dari regulasi google tentang blog spammer yang semoga anda juga menghentikan teknik tersebut bila blog anda masihingin berada di halaman pencarian. manfaat blog adalah untukmemberikan informasi kepada orang lain, tidak semata-mata mencari keuntungan dengan menghadirkan konten spam yang tidak jelas sumbernya dari mana, namun sayangnya masihbanyak blogger yang mempraktekan seo blackhat.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *