Tips berbisnis di instagram yang pasti sukses

Tips berbisnis di instagram yang pasti sukses

Instagram adalah salah satu social media paling populer saat ini, tidak hanya berbagi gambar dan foto. Instagram juga sangat efektif untuk berbisnis, salah akun instagram yang sukses berbisnis adalah Dagelan.

Banyak peluang yang bisa kamu ciptakan disini, dan banyak macam bisnis yang bisa kamu lakukan di instagram, seperti fashion, makanan, aksesoris dan lain-lain.

Bukan hanya dagelan yang bisa sukses di instagram, kamu juga pasti bisa kok, caranya gampang dan mudah asal kamu rajin memaintenance IG kamu. Perhatikan cara di bawah yaa,..

Tips berbisnis di instagram

1. Foto yang bagus dan menarik

Sebuah produk yang dijual harus menjadi primadona, foto produk anda dengan sebaik mungkin dan menarik perhatian bagi yang melihat, sehingga setidaknya membuat mereka tertarik dulu walaupun tidak membelinya pada saat itu, ini sangat penting karena dari sini juga followers kamu akan bertambah.

2. Promo yang menarik

Siapa yang tidak suka dengan harga diskon atau miring? Menarik perhatian calon customer dengan cara ini sudah pasti efektif dari dulu, tapi ini berbeda kamu bukan berjualan di toko biasa tp berjualan di toko online yang notabenya mereka belum bertemu dengan anda. Trust atau kepercayaan dari customer harus anda bisa dapatkan disini, buat mereka menjadi pelanggan setia dengan promo yangmenarik dan produk yang up to date.

3. Followers

Followers = calon pembeli, tahap pertama yang harus anda pikirikan adalah ‘Bagaimana mendapatkan followers yang berlimpah?’ jawabannya dengan #Hashtag ,dengan hashtag akun ada akan mudah ditemukan di instagram, prinsipnya sama seperti focus keyword pada blog/web, buat Hashtag semenarik mungkin dan se familiar mungkin, makan akun IG kamu akan mudah di temukan, dan dengan foto dan promo yang menarik, kemungkinan besar orang yang melihat IG kamu akan mengklik Follow+ pada akun kamu.

4. Testimonial

Tips di instagram selanjutnya adalah dengan melakukan testimonial kepada pelanggan yang puas terhadap produk/jasa anda, minta mereka untuk melakukan testimonial dengan memposting foto dengan produk anda, dengan caption yang menarik, dan bagaimana agar mereka mau testimonial? Lanjut ke tips yang selanjutunya.

5. Adakan Kontes dengan hadiah yang menarik.

Berikan hadiah bagi mereka yang memposting foto dengan produk kamu, dan caption terbaik. Berikan hadiah seperti : tiket nonton, tiket konser, atau free produk kamu, dengan begitu secara alami mereka akan berkompetisi untuk memposting foto, yang akan menyebabkan akun dan produk kamu semakin terkenal.

Nah tips yang ke lima tadi sekaligus menjadi tips berbisnis di instagram yang terakhir, salam sukses dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *