Tips dan cara mendapatkan sumber backlink berkualitas

Tips dan cara mendapatkan sumber backlink berkualitas

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang cara mendapatkan sumber backlink berkualitas, terlebihdahulu  kita akan membahas soal apa itu backlink? Backlink atau yang juga dikenal dengan nama lain inbound link (tautan masuk) adalah sebuah tautan dalam blog/web lain yang mengarah ke blog kita, backlink sangat berpengaruh kepada ranking kita di search engine seperti google dan bing. Untuk SEO ini sangat penting karena akan membuat website kita lebih di percaya oleh search engine dan membuat web berada di halaman pertama (page one). Google layaknya manusia ketika ada orang yang mengetik sesuatu di search engine maka dia akan mengarahkannya ke situs yang terpercaya, dan situs terpercaya itu di pengaruhi oleh backlink yang mengarah kepada web tersebut. Search engine seperti google akan memakai backlink sebagai aspek dalam algorimatnya. Nah, setelah kita tahu apa itu backlink secara singkat, kita akan langsung masuk ke tema awal yakni. Tips dan Cara mendapatkan sumber backlink berkualitas, Check it out!

Cara mendapatkan sumber backlink berkualitas

Tempatkan backlink di situs dengan otoritas nilai yang tinggi.

Cara mendapatkan sumber backlink berkualitas  yang pertama adalah tempatkan backlink dengan situs yang memilki nilai otoritas tinggi.bisa di ibaratkan kita adalah seorang pelamar kerja dan google anggaplah HRD nya, kita siapkan CV yang menarik dan berbeda untuk menarik perhatian personalianya tetapi bagaimana kalau kita punya banyak koneksi orang dalam yang mempunyai otoritas tinggi dikantor tersebut yang merekomendasikan kita, bukankah kita akan lebih dipermudah masuk ke kantor tersebut? bagaimana jika yang merekomendasikan kita mempunyai otoritas rendah dikantor? apakah peluang kita besar untuk terpilih menjadi pegawai tersebut? nah begitu juga dengan backlink, backlink yang berkualitas adalah jika kita sudah tau sumber kita mempunyai nilai yang baik atau tidak, caranya dengan melihat terlebih dahulu pagerank atau alexa rank web tersebut semakin tinggi nilainya semakin berkualitas backlink yang akan ditanam.

Gunakan backlink dengan anchor text keyword yang kita targetkan.

Jika anda mentargetkan website anda dengan kata kunci “jual baju murah” gunakan lah juga kata tersebut saat menggunakan anchor text di external link, tetapi anda pun dapat menggunakan keyword yang terkait seperti sinonimnya misalkan pakaian murah, gaun murah, seragam murah dan sebagainya.

Menanam backlink dengan konten yang informatif.

hindarilah kata-kata yang di ulang terus menerus, terlalu singkat dan tidak memberikan informasi apapun. Gunakan kata target atau focus keyword untuk menaruh backlink, untuk tips lengkapnya anda bisa baca di cara memporeleh dan menanam backlink dengan efektif .

Pantau sumber backlink kompetitor.

Lebih sering lah memantau sumber backlink dari kompetitor kita melalui situs penilai backlink, alexa sangat saya rekomendasikan karena hanya backlink dengan otoritas tinggi lah yang biasanya terindex alexa. ( cara meningkatkan alexa rank).

Cari sumber backlink dari letak geografis yang berbeda, misalnya anda bisa mendapatkan backlink dari forum atau blog negara tetangga bukan hanya dari forum atau blog lokal.

Baca juga cara mudah dan paling akurat cek backlink blog

Backlink Dofollow dan nofollow.

Baik jika anda mendapatkan backlink dofollow tetapi bagaimana jika anda dapat banyak juga backlink nofollow? jangan khawatir ternyata kita harus berimbang untuk mencari backlink dofollow dan nofollow dari situs yang bermutu.

Baca Daftar kumpulan blo DoFollow Terbaru

Jangan pernah menggunakan backlink generator atau apapun itu.

Tips dan Cara mendapatkan sumber backlink berkualitas yang terakhir adalah, robot generator dalam sehari dapat menanam backlink dengan jumlah luar biasa tetapi apakah google bisa dikelabuhi oleh robot itu?pasti tidak bukan.

Demikian adalah cara mendapatkan sumber backlink berkualitas yang bisa admin sampaikan, dengan tips dan cara sederhana ini anda bisa langsung mempraktekanya langsung pada blog teman-teman sendiri. Dan baca ulasan lengkapnya di linkin yang telah kami berikan pada artikel ini.  Thanks for visit and happy blogging.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *