TIPS DAN TRIK OPTIMASI SEO ON PAGE PADA BLOG TERBARU 2015

TIPS DAN TRIK OPTIMASI SEO ON PAGE PADA BLOG TERBARU 2015

Optimasi SEO on page pada blog adalah salah satu faktor dari sekian banyak faktor yang menentikan page rank, semakin baik SEO on page maka akan baik juga hasilnya di SERP. Pada dasarnya Optimasi seo on page pada blog platform manapun (bloger atau wordpress) sama saja, Jadi anda tidak perlu ragu untuk mengikuti tips di bawah karena tips ini berlaku untuk platform mana saja.

STEP-STEP UNTUK OPTIMASI SEO ON PAGE PADA BLOG

1)Tittle tag

2)Meta description

3)Alamat URL dibikin sesingkat mungkin, dan dengan struktur yang mudah dipahami.

4)Sertakan gambar atau video pada kontent (sertakan juga atribut alt)

5)Berikan tag H1 untuk judul

6)Penempatan kata kunci pada 100 kata pertama

7)Buat minimal 1500 kata/artikel

8)Gunakan long tail keyword pada judul

9)sertakan kata kunci LSI pada artikel

10)buat artikel yang berkualitas dan informative

10 LANGKAH OPTIMASI SEO ON PAGE PADA BLOG

#1 TITTLE TAG

Supaya blog cepat berada di halaman pertama mesin pencari , salah satu caranya adalah dengan menaruh kata kunci yang kita targetkan pada Title tag, ini adalah optimasi on page yang baik dan usahakan juga agar kata kunci diletakkan pada kata pertama title tag, untuk template SEO. Biasanya title tag akan otomatis di buat sebagai judul artikel dengan H1, dan itu saat baik di mata mesin pencari seperti google.

#2 META DESCRIPTION

Ini adalah hal yang kedua dilihat oleh orang ketika mereka menemukan artikel anda dan menjadi bahan pertimbangan mereka juga, Deskripsi yang baik dan menarik akan menuntun pengunjung ke blog anda. Maka dari itulah Meta deskripsi juga menjadi hal paling yang penting dalam optimasi SEOon page pada blog, buat meta yang mengundang perhatiang pengunjung, Seperti: Terbaik 2015, terlucu, paling efektif dan lainnya. Dan jangan lupa juga selipkan kata kunci pada Meta Description

#3 ALAMAT URL

Alamat url menjadi faktoryang penting untuk memudahkan mesin pencari google atau lainnya, Kerena alamat URL memberikanisyarat atau petunju tentang niche blog kita. Jangan membuat URL terlalu panjang dan susah diingat, Seperti ini :

http:/www.heart.org/HEARTORG/conditions/More/ConsumerHealthCare/a-Guide-to-Understanding-clinical-Trials_UCM_426055_Article.jsp.

Buatlah sesingkat mungkin dan semudah mungkin, keefektifan seo on page bergantung juga disini, cukup tuliskan tanggal penulisan dan judul artikel, contoh yang di anjurkan seperti ini:

http:/www.semutijo.com/kategori/2015/9/10/Judul_artikel

#4 SERTAKAN GAMBAR ATAU VIDEO

Sertakan video dan gambar pendukung sebagai pelengkap, gambar akan memperkuat tulisan artikel. Namun letakkan gambar dengan size yang kecil saja, karena apabila terlalu besar akan memperlambat loading blog.

#5 BERIKAN TAG H1 UNTUK JUDUL

Penggunaan tag h1 pada judul sangat penting untuk memberikan isyarat atau petunjuk kepada mesin pencari, tentang tema yang anda bahas padaartikel tersebut. Dan dianjurkan untuk anda menaruh kata kunci pada judul, Pemberian tag pada kalimat sangat penting, gunanya memperjelas dan memberi petunnjuk tentang pembahasan pada tema artikel, biasanya H1 untuk judul, dan H2 untuk subtitle.

#6 PELETAKKAN KATA KUNCI DI 100 KATA PERTAMA

Meskipun sekarang ini google sudah tidak terlalu mementingkan kepadatan katakunci lagi, tapi bukan berarti harus kita abaikan dan tidak di perhatikan, Peletakkan kata kunci tetap menjadi aspek penting agar mesin pencari bisa mudah menemukan blog kita, untuk itusangat penting menaruh kata kunci di 100 kata pertama.

#7 BUAT MINIMAL 1500 KATA

Ini adalah hal yang tidak disukai oleh para blogger, karena membuat artikel dengan sangat panjang. Tapi tidak ada yang di raih secara instan dan mulus, semuanya butuh proses dan harus tetap bersabar. Banyak keuntungan yang di dapat ketika membuat artikel dengan banyak kata, banyak kata kunci yang bisa kita letakkan dan sisipkan pada artikel. Dan kebanyakan web yang muncul pada halaman pertama setidaknya memilki 1500 kata, Namun itulah faktanya dengan memanfaatkan artikel yang panjang, mereka menaruh kata kunci dengan banyak. Dan ini lah 3 keuntungan yang di dapat membuat aritikel yang panjang.

  • Bounce rate akan semakin turun
  • Peluang untuk di share lebih besar
  • Dwell time yang baik (Waktu kunjungan semakin lama)

#8 GUNAKAN LONG TAIL PADA JUDUL ARTIKEL

Tips optimasi SEO on page pada blog selanjutnya menggunakan long tail pada judul artikel. Long tail keyword adalah  suku kata yang kita kembangkan menjadi 5 suku kata. Gunakan judul artikel yang long tail, walaupun faktanya saat di mesin pencari tidak akan terbaca. Tapi buatlah judul yang panjang, yang berpeluang besar untuk ditemukan oleh pata pengguna, dengan menambahkan frasa katayang menarik, seperti Terbaru, terhot, terefektif, terhebat, atau yang lainnya.

#9 SERTAKAN KATA KUNCI LSI PADA ARTIKEL

LSI (Latent Semantic Indexing) ,adalah kata kunci turunan yang memilki relasi dengan nkata kunci yang kita bidik setidaknya dalam 1 artikel ada kata kunci LSI minimal satu. Tapi jangan asal dalam menentukan kata kunci turunan ini, karena yang menurut kita ini adalah kata kunci LSI belum tentu itu di anggap kata kunci LSI oleh mesin pencari. Ada beberapa cara untuk memasukkan kata kunci LSI , tapi yang paling mudah dengan menggunakan fasilitas dari google ,silahkan masukan kata kunci turunan anda ke http://www.google.co.in/ .

#10 ARTIKEL DAN KONTEN YANG BERKUALITAS

Dan tips optimasi seo on page yang terakhir adalah membuat artikel yang berkualitas dan informative, berikut ini adlaah cara membuat konten yang unik dan berkualitas

Demikian adalah tips dan trik optimasi SEO on page yang semoga berguna untuk kita semua. Baca juga criteria blog yang disukai google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *