Tips Instal Ulang Smartphone Kesayangan

Tips Instal Ulang Smartphone Kesayangan

Tips instal ulang smartphone kesayangan berikut akan kami berikan agar bisa menjadi informasi bagi Anda. Terlebih lagi bagi Anda yang memang benar-benar perlu melakukan instal ulang atau reset smartphone Anda. Biasnaya hal ini dilakukan pada hp yang mengalami kondisi hang dan juga lemot. Sebab hang atau lemot ini bisa terjadi karena banyaknya cache pada hp Anda. maka perlu dilakukan instal ulang hp ke setelah pabrik atau kondisi awal.

Menu setting

Tampaknya melakukan reset melalui metode reset seringkali dilakukan oleh kebanyakan orang. Metode ini juga seringkali disebut juga dengan istilah soft reset. Dengan melakukan instal melalui cara ini maka Anda sebelumnya bisa melakukan backup data terlebih dahulu. Anda bisa memiliah data sehingga bisa melakukan penyimpanan data yang dianggap penting secara lebih aman. maka data Anda tersebut tidak akan hilang setalah Anda melakukan reset. Anda tentu bisa melakukan hal ini dengan cara yang cukup mudah. Namun untuk melakukan hal ini pastikan bahwa daya baterai Anda penuh terisi. Setelah itu pilihlah tombol Settings dan dilanjutkan dengan tombol Backup & Reset. Setelah itu Anda bisa berlanjut ke tombol Factory Data Reset. Kemudian pilihlah Reset Phone atau Erase Everything. Setelah itu masukkan kode pengaman bila diminta. Tunggulah proses ini selama kurang lebih 3 hingga 5 menit dan kemudian reebot hp Anda. maka tentunya kondisi smartphone Anda akan kembali seperti settingan pabrik awal.

Mode recovery

Untuk metode instal smartphone dengan menggunakan mode recovery bisa disebut juga dengan istilah hard reset. Sebab pada dasarnya dengan adanya metode ini maka Anda akan diberi pilihan untuk memilah data yang akan direset. Selain itu cara ini termasuk cara mudah untuk instal karena bisa digunakan pada hpyang tidak diketahui sandi pengamannya. Jika Anda ingin melakukannya maka langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menekan tombol Power dan tombol Vol Up secara bersamaan. Maka setelah itu Akan muncul menu recovery Mode. Namun jika cara ini tidak berhasil maka Anda bisa menggunakan tombol Power dan Vol Up dan Vol Down atau tombol Power dan Vol Down. Namun bisa juga Anda menggunakan tombol Vol Up dan tombol Home dan tombol Power. Setelah itu pilihlah opsi Wipe Data atau factory Reset lalu tekan OK. Tunggulah proses reset ini hingga selesai dan selanjutnya Anda bisa memilih opsi Restart.

Kode rahasia atau dial khusus

Metode terakhir yang juga bisa digunakan untuk melakukan instal ulang pada smartphone Anda adalah dengan menggunakan kode rahasia atau dial khusus. caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membuka aplikasi Dial pada smartphone Anda. Setelah itu ketiklah *#*#7780#*#* untuk bisa melakukan perintah Hard Reset. Maka nantinya Anda akan masuk ke dalam proses reset atau instal hp. Dengan melakukan cara ini maka berarti Anda telah melakukan restart pada hp Anda. Atau bisa dibilang bahwa Anda telah melakukan instal ulang pada smartphone Anda. Tunggulah proses reset ini dengan sabar sampai smartphone Anda menyala dan bisa dioperasikan kembali seperti sedia kala.

Tips instal ulang smartphone kesayangan di atas diharapkan bsia membantu Anda dalam melakukan reset hp. Namun sebelum instal ulang hp Anda jangan lupa untuk melakukan backup data terlebih dahulu. Jadi Anda tidak akan sampai kehilangan data penting Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *