TIPS MEMBUAT CV LAMARAN KERJA YANG EFEKTIF

TIPS MEMBUAT CV LAMARAN KERJA YANG EFEKTIF

Tips membuat CV lamaran kerja – Untuk anda yang masih mencari pekerjaan kesana-kemari dan belum mendapatkan panggilan juga mungkin karena memang CV anda tidak pernah dibaca. tentu akan sangat kesal jika calon bos tidak melirik sama sekali kepada CV atau Lamaran Kerja yang anda buat. Bisa jadi karena format penulisan CV atau Lamaran Kerja anda yang salah, atau parahnya karena hanya pemilihan font yang anda gunakan.

Gara-gara titik senile, rusak susu sebelanga. hanya gara-gara Kesalahan font dalam penulisan CV memang sangat menjengkelkan, hanya karena font CV anda tidak di baca padahal anda sudah membuatnya dengan sebaik mungkin. Untuk itu lah anda perlu tahu font apa saja yang baik untuk digunakan dalam pembuatan CV atau lamaran kerja.

Menurut riset yang telah dilakukan, jenis font sangat mempengaruhi ketertarikan pembaca untuk membaca CV dan Lamaran kerja anda, tentunya disertai dengan pembawaan yang menarik. Untuk itulah kali ini admin semutijo akan memberikan Tips membuat CV lamaran kerja yang efektif, mulai dari font apa saja yang baik digunakan agar CV terlihat lebih rapih. Check this out!!!

TIPS MEMBUAT CV LAMARAN

1 ) GEORGIA

georgia font

Jenis font ini mengingatkan kita pada Times New Roman, hanya saja lebih terlihat elegan tidak terkesan tidak kaku. Hebatnya, setiap CV atau Lamaran Kerja yang ditulis menggunakan font ini akan terlihat rapih dan sangat cocok dipadukan dengan model dan bentuk CV atau Lamaran kerja seperti apapun.

2 ) ARIAL

arial font

Sepertinya tidak berlebihan jika kita mengatakan bahwa Arial adalah salah satu font paling populer di dunia, selain Times New Roman. Kualitas huruf dan angkanya sangat bagus dan rapih, membuat siapapun yang menggunakannya akan terlihat menarik untuk dibaca. Jadi, Font Arial sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat CV dan Lamaran kerja.

3 ) CALIBRI

calibri font

Calibri adalah font resmi Microsoft yang diterapkan di Microsoft Office 2007 sebagai pengganti dari font jadul Times New Roman. Hampir sama seperti Helvetica, Calibri ini sangat cocok disandingkan dengan berbagai macam model CV dan Lamaran Kerja.

4 ) HELVETICA

helvetica font

Salah satu jenis font yang paling terkenal di kalangan desainer, dan Helvetiva ini sangat cocok dipakai di manapun, entah itu di CV, Lamaran kerja, Makalah, Skripsi atau apapun. Dengan gaya font yang formal dan rapih membuat font ini banyak diminati oleh para pencari kerja.

5 ) MYRIAD PRO

myriad-pro font

Font ini memiliki bentuk yang tidak berbeda jauh dengan Calibri maupun Helvetica. Lengkap antara huruf, angka dan simbol-simbolnya membuat font ini banyak digemar oleh para pencari kerja dalam membuat CV dan Lamaran kerja mereka.

6 ) GARAMOND

garamond fontHampir mirip seperti Georgia, hanya saja Garamond ini punya gaya lekuk font yang lebih dinamis. Meskipun terkesan non-formal, namun font ini cukup memiliki daya tarik yang tinggi bagi para pembacanya.

Berikut tadi adalah 6 font yang paling cocok untuk menulis CV dan lamaran, dan demikian pula Tips membuat CV lamaran kerja dari admin semutijo, semoga bermanfaat. Baca juga Tips Apply resume di jobstreet          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *