TIPS  MEMILIH MEMORY CARD

TIPS MEMILIH MEMORY CARD

Menentukan dan memilih kartu memori tidak boleh sembarang. Tidak semua gadget dapat menerima kartu memory (memory card) dari jenis tertentu. Begitu juga dengan ukuran atau kapasitas kartu memori. Bukan berarti semakin besar kapasitas kartu memori, maka anda akan leluasa mengatur media yang terdapat dalam gadget/ponsel anda. Namun sebagian justru ada yang tidak bisa menggunakan memori dalam kapasitas besar. Ada beberapa hal sederhana yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan menggunakan memory card sebagai media penyimpanan data eksternal pada gadget kita agar memory card tersebut awet dan kita nyaman untuk menggunakannya.
Berikut hal – hal sederhana yang bisa menjadi panduan dalam memilih memory card :

Kartu Memori

Tips Memilih Kartu Memori

  1. Pilihlah type memory card yang sesuai dengan gadget yang kita pakai dengan melihat referensi dari buku panduan atau media informasi (koran, majalah, tabloid, dll).Hal ini untuk menghindari kemungkinan salah membeli type.
  2. Periksa kondisi fisik memory card termasuk kapasitas yang tertera pada memory card dan terbaca di gadget / komputer.
  3. Pastikan bahwa memory card tersebut mempunyai label garansi yang jelas dan mudah untuk klaim garansinya
  4. Pastikan bahwa kapasitas memory card kita sesuai dengan kemampuan kapasitas maksimal gadget kita dan jangan dipaksakan, mis:gadget kita hanya mampu maksimal menggunakan memory card dengan kapasitas 1GB tapi dipasang memory card 2GB.
  5. Usahakan agar selalu back up data secara berkala sebagai tindakan preventif jika suatu saat memory card kita mengalami kerusakan
  6. Jangan menggunakan satu memory card untuk gadget yang berbeda karena setiap gadget mempunyai system yang berbeda-beda
  7. Pilihlah merk memory card yang terpercaya dan terbaik kualitasnya serta mempunyai layanan after sales terbaik.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *