TIPS MENULIS ARTIKEL SESUAI STRUKTUR SEO ALGORITMA GOOGLE  PIGEON

TIPS MENULIS ARTIKEL SESUAI STRUKTUR SEO ALGORITMA GOOGLE  PIGEON

Ada beberapa faktor penunjang SERP di mesin pencari google, Salah satunya adalah struktur SEO pada artikel. Setiap penulis artikel di website pasti memilki karakter dan ciri khasnya masing-masing. Dalam setiap postingan artikel yang dibuatnya haruslah mengandung struktur SEO yang tepat, Untuk membantu dalam menentukan rangking yang baik di google. Struktur SEO pada artikel yang mau diposting harus sesuai dengan rumusan google, yang mudah dibaca BOT nya, Untuk keyword level medium (dalam hal ini 3 kata di setiap keyword).

Meriset kata kunci bisa dijadikan acuan promosi websiteyang akan segera di posting di artikel selanjutnya, Dan pada kali ini admin akan memberikan tips menulis artikel sesuai struktur SEO algoritma google pigeon. Yuk disimak dibawa ini.

TIPS MENULIS ARTIKEL SESUAI STRUKTUR SEO

ARTIKEL SEO

Contoh yang akan admin berikan  di sini adalah penggunaan kata kunci  ‘Optimasi artikel’ ,Buatlah judul artikel yang mengandung kata kunci tersebut.Dan disini kita bias mengambil contoh judul adalah “Tips optimasi artikel pada blogspot”

TITTLE TAG

Tag berikut akan muncul di snippet Google, atau hasil pencarian Google. Buatlah title yang mengandung max 2 kata kunci tersebut.  Di contoh kita akan menggunakan, “Tips optimasi artikel pada blogspot | trik Membuat artikel yang baik“

META DESCRIPTION

Meta Description adalah deskripsi dari artikel yang akan muncul di hasil pencarian Google. Untuk deskripsi setiap artikel, kita harus memasukkan pula kata kunci yang digunakan pada artikel tersebut , Contoh Meta yang baik :

“Tips optimasi artikel pada blogspot. Ada beberapa langkah yang diperlukan untuk artikel yang baik. Entah menggunakan blogspot, ataupun wordpress. Untuk menggunakan blog kita harus”..“.

Coba teliti lagi, karena admin meletakan tanda kutip dan titik “..” dibelakang.  Mengapa? Itu untuk membuat rasa penasaran pengunjung  yang mencari keyword tersebut di Google.

HEADER TAG H1

Pentingnya penggunaan Tag H1 yang sering kali terlupakan ini, biasanya otomatis menjadi milik judul artikel,  jadi buatlah judul artikel yang mengandung kata kunci tersebut.

HEADER TAG H2

Header H2 ini biasa admin gunakan untuk subtitle di artikel di artikel. Misalnya : “Langkah-langkaoh menulis artikel“. Dan sebaiknya gunakan insert pict  di bawah header H2 nya Dan beri Alt image yang mengandung kata kunci artikel. Contoh pada gambar yang dibawah ini.

Google-Pigeon-Update
Tips menulis artikel sesuai algoritma google pigeon

Pastikan akan beberapa hal di bawah ini Jangan terlalu ada banyak kata kunci yang kita kejar dalam satu artikel , kenapa? Karena akan membuat Google menganggap blog kita melakukan keyword stuffing. masih ada cara yang lain yang lebih mudah, termasuk Jangan terlalu banyak optimasi header H2 dan H3.

Nah demikian adalah tips menulis artikel sesuai struktur SEO google pigeon, Ini adalah cara yang sangat mudah untuk di praktekan, termasuk untuk pemula. Cara lainnya adalah dengan mengupdate postingan anda secara berkala dan konsisten, Konsisten pada satu tema pembahasan dan usaha kan lebi dari 300 kata atau kalao mau lebih jelasnya lagi silahkan buka Tips SEO lengkap, sekian and Happy blogging all.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *