Tips Optimasi Linkedin Untuk Mendukung Perkembangan Bisnis

Tips Optimasi Linkedin Untuk Mendukung Perkembangan Bisnis

Tips Optimasi Linkedin – Bisnis dan promosi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, seseorang yang memilki bisnis pastinya membutuhkan promosi untuk mendukung perkembangan bisnisnya. Promosi dikemas secara unik dan semenarik mungkin, agar nantinya bisa mendatangkan keuntungan pada bisnis yang dijalani.

Maraknya sosial media di internet sangat memudahkan kita dalam mencari link atau massa untuk melakukan promosi. Berkat kemudahan dan fasilitas yang diberikan oleh sosial media, peluang bisnis pun terbuka lebar, bahkan dengan sosial media pula seorang pembisinis pemula yang bisa meraih kesuksesan dengan cepat.

Seiring dengan kemajuan zaman yang dikuti oleh perkembangan bisnis, kini beragam bisnis baru bermunculan. Tidak hanya produk yang kita jual atau yang kita promosikan, namun juga jasa yang bisa ditawarkan. Dan sosial media sangat mendukun penuh perkembangan bisnis, ada banyak sosmed yang dapat kita manfaatkan dan banyak cara untuk mengoptimalkan iklan produk anda di sosmed.

Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tips optimasi linkedin untuk mendukung bisnis yang dijalani, seperti yang kita tahu bersama linkedin adalah sosial media yang di tujukan untuk orang yang memilki latar belakan bisnis, dan kerap kali sosmed ini digunakan untuk memperkenalkan diri seorang pembisnis terhadap koleganya, untuk tujuan yang beragam. Dan berikut adalah tips optimasi Linkedin.

Tips Optimasi Linkedin

Tips optimasi linkedin 1

1 ) Miliki Akun Pribadi Dan Halaman Bisnis

Tips optimasi linkedin yang pertama adalah memilki sebuah akun pribadi dan halaman bisnis anda. Sebagaimana fungsi awalnya linkedin, yang bisa dijadikan sebuah sarana untuk mendirikan sebuah jaringan bisnis. Sebagai pembisnis kita harus bisa memanfaatkan segala ruang yang ada, salah satunya adalah menuliskan semua bisnis yang kita kerjakan dan pengalam diri, ini adalah salah satu fungsi terselubung dari linkedin.

Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut yang perlu kita lakukan adalah membuat 2 akun linkedin, yang satu untuk pribadi satunya lagi untuk bisnis. Kemudian 2 akun tersebut dibuat saling berjaringan, lalu digunakan sebagai wadah promosi. Dan perlu diperhatikan bahwa akun pribadi dan promosi bisnis dibuat terpisah, agar bisa sama-sama maksimal dalam menjalankan fungsi dan kapasitasnya dalam melakukan promosi.

2 ) Buat Terlihat Profesional

Sebuah akun sosial media adalah gambaran kecil dari pemiliknya, tidak terkecuali linkedin. Untuk memperlancar promosi bisnis, akun pun harus terlihat professional. Gunakan data diri yang sebenarnya, pakai poto profil anda yang paling terbaik. Dan saat membuat biodata jangan ragu untuk menuliskan sisi profesionalis anda, seperti “Founder mesinabsensi.co.id” atau lainnya.

Dengan memilki akun atau website bisnis sendiri anda akan terlihat kredibel dan professional bagi calon kolega, dengan memilki website anda akan terlihat professional. Intinya jangan ragu untuk menunjukan sesuatu yang anda milki, buat semenarik mungkin untuk orang lain lihat.

3 ) Minta Rekomendasi

Tidak hanya giat dalam mempromosikan bisnis yang dijalani, kita juga harus mempromosikan diri kita kepada orang lain. Cara yang paling mudah adalah dengan meminta kepada teman terdekat untuk merekomendasikan diri anda. Dengan rekomendasi otomatis jaringan dan kawan anda di linkedin akan bertambah besar.

Ini adalah salah satu usahan dalam mengumpulkan orang untuk kita jadikan jaringan, yang bisa kita pakai sebagai ajang memperkenalkan diri kita yang professional. Namun ada sedikit tips untuk hal yang satu ini, pilihlah orang yang tepat untuk merekomendasikan akun anda, agar kita tidak kehilangan pelanggan dan peluang bisnis kedepannya.

4 ) Ajak Rekan Untuk Mengetahui Anda

Tips Optimasi linkedin selanjutnya adalah dengan mengajak teman untuk melihat profil anda, saat kita membuat akun linkedin kita akan disodorkan pertanyaan tentang diri kita, mulai dari bisnis yang dijajani,  pengalaman, proyek yang pernah dikerjakan dan lainnya. Jangan lewatkan kolom-kolom tersebut, isi dengan semaksimal dan sebaik mungkin agar orang lain melihat bahwa anda adalah orang yang professional yang memilki good business.

Dan hal yang serupa juga berlaku untuk akun bisnis, ketika seseorang melihat profil anda yang impressive dilanjut dengan melihat akun bisnis anda yang menggoda. Dua hal dasar ini perlu di optimalkan untuk kemajuan bisnis anda.

5 ) Update Secara Berkala

Tips optimasi linkedin yang terakhir adalah dengan melakukan update secara berkala, akun linkedin yang baik adalah aku yang aktif. Sering melakukan update seputar perkembangan bisnis anda, sehingga teman-teman yang lain akan menilai bahwa anda adalah seorang yang serius dalam bisnisnya.

Masing-masing akun perlu di update secara berkala sesuai kapasitasnya. Misalnya untuk akun bisnis fokus kepada promosi produk dan jasa yang anda jalankan, lalu akun pribadi update seputar bisnis yang pernah anda jalankan, dan pencapaian apa saja yang pernah diraih. Tidak hanya rekan-rekan anda saja yang akan menganggap anda adalah seorang professional, tapi linkedin juga akan membantu mempromosikan akun yang anda milki, karena menilai anda adalah seoran pembisnis yang serius yang layak di rekomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *